Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sempat Panik, Warga Berhasil Selamatkan Pengemudi Mobil yang Terjun ke Danau

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 7 Juni 2017 | 14:50 WITA Tag: , ,
  


LIMBOTO,hargo.co.id – Pengemudi mobil Toyota Agya sempat panik setelah mobilnya terjun ke dalam Danau Limboto. Untungnya, dengan seketika warga yang melihat kejadian tersebut langsung berbondong-bondong menolong pemilik Mobil dengan DM 1689 BE yang diketahui bernama Daud S Napu (51).

Mobil Daud nyemplung ke danau diduga akibat tersenggol mobil Ford Ranger milik Polda Gorontalo dengan nomor polisi 1415-XXIX. Pengemuda Ford Ranger diketahui bernama Rama Candra (31) yang juga anggota Polisi.

BACA  Diduga Jemput Narkoba, Dua Warga Ditangkap Polisi

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post (grup hargo.co.id), peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 wita. Saat itu, Daud yang diketahui merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gorontalo itu, dari arah Telaga, Kabupaten Gorontalo hendak menuju ke arah Isimu. Dibelakangnya, arah yang bersamaan, melaju sebuah mobil polisi jenis Ford Rangger dikemudikan Rama.

Kronologis

Tepat di kompleks Danau Limboto, dekat tikungan Jl Reformasi, mobil Rangger tersebut menabrak bagian belakang mobil Agya yang dikendarai Daud. Akibatnya, mobil berkapasitas 1000 Cc itu hilang kendali, dan terjun bebas ke danau di sebelah kiri jalan.

BACA  Kecelakaan Kereta LRT, Saling Tabrak, 166 Penumpang Terluka

Warga yang sedang beraktivitas di sejumlah lapak dagangan ikan air tawar di tepian danau, seketika heboh. Mereka langsung berkumpul di lokasi kejadian, dan berusaha mengevakuasi Daud yang terjebak di dalam mobil.

Diketahui Daud hanya sendirian saat itu. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Daud hanya mengalami shok akibat kecelakaan itu. Hanya saja kerugian akibat kecelakaan diperkirakan mencapai Rp 25 juta. Arman (43), warga setempat mengatakan, saat kejadian ia bersama warga yang lain sedang disibukan dengan persiapan buka puasa.

BACA  Satu Unit Rumah di Tilamuta Dilalap Api

“Saya tidak liat langsung kejadiannya, hanya saja saat itu kami kaget dengan suara tabrakan, tidak taunya satu mobil sudah jatuh ke dalam Danau,” ujarnya. (tr-55/hargo)


Komentar