Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sempat Unggul, Namun Timnas U-19 Harus Terima Keyataan dari Timnas Thailand

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 15 September 2016 | 10:41 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id -Timnas U-19 Indonesia harus kembali takluk dalam laga kedua Piala AFF U-19. Sempat unggul, Garuda Muda takluk 2-3 dari Thailand di Stadion Hang Day, Rabu (14/9).

Pada laga ini, pelatih Timnas U-19 tidak melakukan perubahan banyak di susunan pemain. Garuda Muda memang butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos setelah pada laga perdana kalah 2-3 dari Myanmar.

Timnas U-19 akhirnya mampu unggul lebih dahulu melalui dua penalti beruntun yang diberikan wasit asal Brunei Darussalam, Hadimin Shahbuddin dalam kurun dua menit.

Hadiah penalti pertama diberikan setelah pemain Thailand melakukan handball di dalam era terlarang. Dimas Drajad yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugas dengan sempurna pada menit ke-16.

Setelah unggul 1-0, Timnas U-19 kembali menekan. Hadiah penati diberikan lagi dua menit berselang setelah terjadi pelanggaran Arthit Uefafuea kepada Sandi Pratama sedikit di dalam daerah penalti.

Dimas Drajad kembali maju sebagai eksekutor dan lagi-lagi memaksa kiper Thailand Chakorn Philakhlang memungut bola dari dalam gawangnya.  Timnas U-19 unggul 2-0 hingga menit ke-18.

Saat serangan Garuda Muda sedikit mengendur, Thailand berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-32 melalui pemain pengganti, Sittichok Paso.

Sentuhan pertama Sittichok usai menggantikan Nathawat Suankaeo pada menit ke-30 sukses mengubah skor menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Timnas U-19 dan bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak kedua baru berjalan beberapa detik, Thailand sudah berhasil mencetak gol melalui serangan cepat Sittichok Paso.

Usai gol tersebut Indonesia beberapa kali mencoba bangkit. Salah satunya lewat Pandi Lestaluhu menit ke-50. Namun sayang penetrasinya bisa dihentikan dengan mudah oleh bek Thailand.

Bukannya membalas, Garuda Muda kembali kebobolan menit ke-52 melalui Worachit Kanitsribumphen. Berawal dari aksi Sansern Limwatthana, Kanitsribumphen sukses meneruskannya dengan manis ke gawang Riyandi.

Thailand bahkan sukses mencetak gol kembali menit ke-57 melalui Suphacai. Beruntung, dia sebelumnya berada dalam posisi offside sehingga golnya dianulir.

Memasuki menit ke-60, Thailand mencoba menurunkan permainannya. Namun, Garuda Muda belum juga sukses mencari celah untuk mencetak gol penyeimbang.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar