Senam Boxer, Solusi Menjaga Stamina Prajurit TNI di Kodim 1304 Gorontalo

Dandim 1304 Letkol Inf, H. Allan Surya Lesmana S.Sos bersama Personelnya melaksanakan agenda rutin Senam Boxer di Makodim 1304 Gorontalo. (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna menjaga stamina dan kebugaran tubuh, para prajurit TNI AD di Kodim 1304 Gorontalo melakukan Senam Boxer secara rutin setiap hari. Itu dilakukan usai mereka lari pagi.

Menurut Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, S.Sos, Senam Boxer ini mampu memaksimalkan pembakaran lemak sehabis melaksanakan lari Pagi dan sangat cocok dilakukan oleh prajurit TNI.

“Selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh prajurit, Senam Boxer yang diadopsi dari gerakan bela diri Tinju Boxer ini, dapat menambah kemampuan gerakan – gerakan bela diri para prajurit, yang nantinya bisa menjadi bekal saat berhadapan dengan ancaman bahaya musuh,” jelas Dandim 1304 Gorontalo.

Dirinya menambahkan, melakukan senam boxer setiap hari memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu dapat melepas stres, menurunkan berat badan, menguatkan otot pundak dan lengan, serta dapat menguatkan dan menyehatkan mental.

Video

Sesuai dengan instruksi yang di sampaikan, Senam Boxer ini akan dilaksanakan setiap hari selepas melaksanakan lari pagi dan wajib diikuti oleh seluruh personel Kodim 1304 Gorontalo. Tujuan utamanya adalah untuk mencapai bentuk tubuh prajurit yang ideal sesuai dengan postur layaknya prajurit TNI – AD. (zul/hg).