Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sengit! April Mendatang Manny Pacquiao Hadapi Amir Khan

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 28 Februari 2017 | 10:29 Tag: , ,
  

Hargo.co.id- Petinju Filipina Manny Pacquiao dipastikan akan naik ring lagi. Itu setelah Pacman sapaan Pacquiao mendapat lawan pertama di 2017, yakni petinju asal Inggris Amir Khan.

Kabar tersebut kali pertama tersebar setelah Pacman-julukan Pacquiao dan Khan bercuit di Twitter, Minggu (26/2).

“Negosiasi antara tim Pacquiao dan Khan telah mendapat kesepakatan. Tanggal 23 April. Inilah yang diinginkan fans,” cuit Pacquiao dilansir ESPN.

Nyaris bersamaan, Khan memberi kabar serupa. “Saya dan tim telah sepakat dengan Manny Pacquiao dan timnya untuk mengadakan sebuah super fight,” cuit Khan juga sebagaimana dilansir ESPN.

Pacman saat ini telah menginjak 38 tahun. Di laga ini dia akan menjalani laga ke-68 sepanjang karir. Rekor petinju yang juga anggota senat Filipina tersebut adalah 59 menang (38 KO), 6 kali kalah, dan 2 kali seri.

Pada duel kontra Khan tersebut, Pacquiao akan mencoba mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter WBO miliknya. Sabuk itu dia rebut dari Jessie Vargas pada 5 November lalu.

Uniknya, baik Pacman atau Khan sama-sma sering ditangani pelatih legendaris Freddie Roach. Bahkan, pada masing-masing pertarungan terakhir mereka, Roach masih berada di sisi ring. Nah, dalam pertarungan April mendatang, Roach belum menyebutkan akan menangani siapa.

Sebelumnya, sempat muncul polemik mengenai lawan Pacman selanjutnya pasca duel kontra Vargas. Bob Arum, promotor Pacman menghendaki petinjunya tersebut  bertarung melawan petinju Australia, Jeff Horn. Namun, keinginan Arum tersebut ternyata bertepuk sebelah tangan.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar