Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sengketa Pilgub, KPU: Jika MK Konsisten, Harusnya Dismiss

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 11:10 AM Tag: , , , ,
  

Dalam sidang itu KPU Gorontalo menyamapaikan sedikitnya 114 halaman jawaban dan dilengkapi dengan 500 halaman barang bukti yang disampaikan langsung ke Hakim MK. Dalam 500 halaman bukti itu, juga memuat 42 jenis bukti yang menjadi pedoman KPU selama ini melaksanakan tahapan Pilgub Gorontalo.Sidang kemudian langsung ditutup dan akan dilanjutkan dalam sidang putusan, yang rencananya akan digelar pekan depan.

Ditemui usai sidang, Komisioner Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Ahmad Abdullah mengungkapkan, sidang nantinya akan dilanjutkan dengan dua pilihan yaitu Dismiss (Tidak akan dilanjutkan,red) atau diterima dan akan dilanjutkan sidangnya oleh MK. “Seharusnya kalau MK konsisten, keputusan nantinya adalah Dismiss, karena yang diperkaran ini adalah tahapan, sementara MK sudah menyampaikan sebelumnya bahwa yang akan diproses jika menyangkut hasil dari Pilkada,”ujarnya.

Namun demikian, Ahmad tetap optimis, KPU sudah bekerja sesuai dengan aturan dan pedoman Pilkada, yakni Peraturan KPU. “Kalau keputusannya nanti akan seperti apa, apakah diterima atau tidak nanti kita lihat saja pada sidang berikutnya, karena kami tidak berhak untuk memprediksi putusan hakim,” tandasnya.

Sementara itu, pantauan Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), tidak seperti sidang perdana sebelumnya, dalam sidang kedua ini, Calon Gubernur Gorontalo, Hana Hasanah tidak terlihat menghadiri sidang di MK. (wan/tr-45/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar