Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sensasional! Start Posisi ke-10, Alex Rins Juara di MotoGP Aragon

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Moto GP , pada Minggu, 18 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins menjadi juara GP Aragon 2020. (MotoGP)


Hargo.co.id, SPANYOL – Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins meraih hasil sangat sensasional pada GP Aragon malam ini WIB (18/10). Start dari posisi ke-10, Rins menjadi juara.

Seperti dilansir JawaPos.com, Ini adalah kemenangan pertama pembalap Suzuki pada MotoGP 2020. Bagi Rins, hasil ini menjadi kemenangan pertama sekaligus menjadi podium keduanya tahun ini.

Rookie Repsol Honda Alex Marquez menjadi runner-up. Sementara itu, rekan satu tim Rins, Joan Mir menempati posisi ketiga.

BACA  Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Catat Sejarah Baru untuk Tim Suzuki

Pada awal balapan, rider Yamaha Maverick Vinales langsung agresif, meninggalkan pemilik pole position Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) untuk memimpin. Rins yang start dari belakang tiba-tiba melesat dan langsung berada di posisi ketiga.

Saat race menyisakan 16 lap, Rins menikung Vinales untuk memimpin. Joan Mir juga terus melesat dan menempati posisi ketiga. Pada momen itu, Alex Marquez melesat ke peringkat kelima dan mencatat fastest lap.

BACA  Tampil Luar Biasa, Joan Mir Juara MotoGP Eropa

Keadaan semakin memburuk bagi Yamaha saat balapan menyisakan 10 lap. Vinales malah turun ke posisi keempat. Secara berutun dia dilewati oleh Mir dan Alex Marquez.

Alex Marquez terus konsisten meningkatkan kecepatannya. Pada tikungan terakhir saat balapan menyisakan enam lap, juara Moto2 2019 tersebut sukses menikung Mir.

BACA  Klasemen Akhir MotoGP 2020 Usai Seri Portugal

Alex Marquez lantas memberikan tekanan sangat intens kepada Rins. Balapan pada akhirnya menjadi ajang pertarungan antara Rins melawan Alex Marquez. Rins berhasil keluar dari tekanan untuk meraih kemenangan.(ar/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Sangat Sensasional, Start dari Posisi ke-10, Alex Rins Jadi Juara“. Pada edisi Ahad, 18 Oktober 2020.

Komentar