Minggu, 23 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seorang Anak Diduga Terseret Arus Sungai di Sekitar Jembatan Potanga

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 7 Desember 2021 | 23:05 PM Tag:
  Basarnas Gorontalo saat melakukan pencarian korban. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang siswa berinisial RA (16) yang duduk pada salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Gorontalo dilaporkan hanyut di Sungai Bulango, Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Selasa, (07/12/2021).

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, kejadian bermula saat korban bersama enam orang temannya sedang mandi di Sungai Bulango, tepatnya di bawah Jembatan Potanga, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo sekitar pukul 16.30 Wita sore tadi.

Saat sedang mandi, para remaja itu berenang menyeberangi sungai yang saat itu arusnya cukup deras. Akibatnya, saat berada di tengah sungai, korban terseret arus.  

Sebelum hanyut, korban sempat berusaha berenang untuk menjangkau teman-temannya yang saat itu berniat untuk menolongnya. Namun, arus sungai yang cukup deras membuat korban kehabisan tenaga dan tak mampu lagi untuk berenang.

Sesaat setelah kejadian, teman-teman Korban lantas segera melaporkan peristiwa tersebut ke pihak keluarga. Pihak keluarga bersama warga sekitar kemudian melakukan pencarian setelah melaporkan hal tersebut ke Basarnas Gorontalo serta kepolisian setempat.

“Basarnas Gorontalo menerima info tersebut pada pukul 18.20 Wita dan pukul 18.40 Wita, segera menerjunkan Tim Charlie yang dipimpin oleh Danru Salama,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra.

Saat ini, Basarnas Gorontalo bersama TNI-Polri dibantu warga setempat sedang melakukan Pencarian terhadap korban. Besar kemungkinan, pencarian akan dilanjutkan esok hari dikarenakan pencarian pada malam hari tidak maksimal.

“Korban masih dalam pencarian tim di lapangan. Namun tidak menutup kemungkinan pencarian akan dilanjutkan esok hari dikarenakan pencarian pada malam hari tidak maksimal,” kata I Made Junetra. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 137 times, 1 visits today)

Komentar