Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seorang PDP di RS Aloei Saboe Meninggal Dunia

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 2 Mei 2020 | 19:12 WITA Tag: ,
  PDP asal Kota Gorontalo yang meninggal dunia saat dibawa ke kamar jenazah oleh petugas menggunakan APD lengkap, Sabtu (2/5/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Gorontalo meninggal dunia, Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 11.15 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, PDP ini berjenis kelamin wanita. Almarhumah merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit (RS) Bunda ke RS Aloei Saboe yang dirujuk pada pukul 02.30 Wita, Jumat (01/05/2020) dini hari.

BACA  Sebanyak 158 Karyawan Hotel Dapat Bantuan dari Pemprov

Dr. Zukri Antuke salah satu dokter spesialis paru yang menangani pasien Covid – 19 di RS Aloei Saboe membenarkan informasi tersebut.

BACA  Kabar Duka, Pesepak Bola Legenda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

“Betul. Almarhumah merupakan pasien rujukan dari RS Bunda. Sebelum meninggal, pasien sempat mendapatkan perawatan intensif dari kami,” ungkap dr. Zukri Antuke saat dihubungi Hargo.co.id via telpon seluler, Sabtu (2/5/2020).

Ia menambahkan, sebelum meninggal pasien sempat dilakukan rapid test, hasilnya menunjukkan reaktif Covid.

BACA  Bantuan Benih Jagung untuk Petani di Tolangohula Disalurkan

“Rapid testnya reaktif. Untuk memastikan pasien terjangkit Covid – 19 atau tidak, sampelnya kami sudah ambil untuk di swab test,” tutup dr. Zukri Antuke.(rwf/hg)


Komentar