Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seorang Polisi di Gorontalo Sosialisasi Kamtibmas, Sambil Jualan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Selasa, 28 Juli 2020 | 04:05 WITA Tag:
  Bripka Rahmat Akbar SH, (kaos hitam) saat melayani usai melakukan sosialisasi Kamtibmas ke warga. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang Anggota Polisi di Gorontalo yang bertugas di Polres Bone Bolango, memanfaatkan waktu luangnya dengan berjualan pakaian. Ini dilakukan sekaligus bersosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan.

Adalah Bripka Rahmat Akbar, SH, Anggota Polisi yang bertugas sebagai Banit SPKT di Polres Bone Bolango itu, merupakan lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Makassar Angkatan 2006 Gelombang Satu.

Sepulangnya bertugas atau memanfaatkan hari libur, pria kelahiran Barru, Sulawesi Selatan, 6 Juni 1988 itu, memilih untuk berjualan daster dari rumah ke rumah tanpa rasa malu. Namun begitu semangat untuk mencari nafkah tambahan tetap terpancar dari perawakannya saat menjajakan dagangan.

“Awalnya terlintas dalam benak saya bagaimana membina hubungan baik dengan masyarakat, serta bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Akhirnya saya memutuskan untuk berjualan daster dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Bripka Rahmat saat ditemui wartawan Hargo.co.id.

Lanjut mantan Anggota Tim Resmob Polres Bone Bolango yang baru saja menjabat sebagai Banit SPKT itu menuturkan, bahwa dirinya tidak hanya sekedar berjualan, akan tetapi memberikan pemahaman kepada warga, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas, terutama mematuhi protokol kesehatan.

“Selain berjualan, saya terlebih dahulu membagikan masker kepada warga sambil mensosialisasikan bagaimana menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Terutama tentang kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19. Syukur Alhamdulillah respon warga begitu baik,” tutur Bripka Rahmat Akbar SH.

Cara Bripka Rahmat Akbar SH mencari nafkah tambahan tanpa melalaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Polisi itu, mendapat respon positif dari warga maupun rekan sesama Anggota Polri lainnya. (zul/hg)


Komentar