Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sepanjang 2019, Sebanyak 11 Artis Ditangkap Terkait Narkoba

Oleh Mufakris Goma , dalam Selebriti , pada Kamis, 26 Desember 2019 | 19:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Sepanjang 2019, ada 11 selebritas tanah air tersandung kasus narkoba. Mereka yang ditangkap mulai dari penyanyi, aktor, hingga komedian.

Ada yang pengguna narkoba kambuhan, ada juga yang mengaku baru menggunakan barang haram itu.

Sebelumnya ada penyanyi Aris Idol, aktor Jupiter Fotissimo dan Sandy Tumiwa. Ketiganya diamankan polisi karena mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Selain mereka, berikut selebritas lain yang tersangkut kasus serupa.

4. Zul Zivilia

Vokalis Zivilia, Zul ditangkap pihak berwajib pada 1 Maret 2019 di Apartemen Gading River View City, Jakarta. Kasus ini sangat menghebohkan publik karena polisi menemukan barang bukti sabu seberat 50 kilogram, ekstasi sebanyak 54.000 butir, dan uang tunai sekitar dari Rp 300 juta. Dia diduga merupakan bagian dari perdagangan narkoba. Atas kasus tersebut, dia divonis 18 tahun penjara.

BACA  Aktor Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia

5. Agung Saga

Artis FTV Agung Saga ditangkap bersama temannya, Harry Nugraha di depan minimarket di daerah Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (9/4/) dini hari. Polisi mengamankan 1,49 gram sabu sisa pakai dari keduanya. Dari pengakuan Agung kepada polisi, dia mengonsumsi narkotika adalah agar tubuhnya tetap fit selama syuting kejar tayang.

BACA  Gagal Maju di Pilkada 2020, Pasha Ungu Bilang Begini

6. Hubert Henry

Bassis band Boomerang ini ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan narkoba di rumahnya, di Jalan Kalongan Kidul, Krembangan, pada Senin (17/6) dini hari. Dalam pengakuannya kepada polisi, Hubert mengonsumsi narkoba untuk mengobati sakit bronkitisnya yang sudah diderita sejak Boomerang berjaya dulu. Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan 6,7 gram ganja.

BACA  Tampil di MTV VMAs 2020, Lady Gaga Pakai Masker Buatan Indonesia

7. Nunung

Penangkapan komedian Nunung menjadi salah satu kasus narkoba paling menggemparkan sepanjang tahun 2019. Dia dan suami July Jan Sambiran diciduk polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada 19 Juli lalu. Nunung mengaku mengonsumsi narkoba untuk kebutuhan stamina karena banyak pekerjaan. Atas kasus tersebut, pengisi acara Ini Talkshow itu divonis 1,5 tahun rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. (mg3/jpnn/bersambung)

*Berita ini juga disiarkan oleh jpnn.com pada edisi Kamis 26 Desember 2019


Komentar