Sepatu Petugas Pengibar Bendera di Gorontalo Utara Terlepas

Nampak sepatu (lingkar merah) Riatman Malabeta pengerek bendera pada upacara HUT Ri ke 74 tingkat Kabupaten Gorut, pagi tadi.

Hargo.co.id, GORONTALO – Upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) 17 Agustus, sempat diwarnai insiden. Riatman Malabeta, petugas pengerek bendera ini sepatu kirinya terlepas saat pasukan pengibar menuju tiang bendera.

Meski sepatunya terlepas, namun tidak memggangu jalannya pengibaran bendera. Riatman tetap fokus melanjutkan tugasnya hingga usai. Saat diwawancarai wartawan dengan mata berkaca-kaca Riatman menjelaskan, awalnya dia sudah mengikat rapi sepatunya.

BACA  Oknum Pemuda Diduga Gagahi Gadis di Bawah Umur,

Namun saat sudah berjalan memasuki lapangan upacara dia merasa sepatunya terlepas dan akhirnya benar sepatunya terlepas. “Saat terlepas saya terap fokus melaksanakan tugas sampai akhir dengan hanya mengenakan satu sepatu,” ujarnya. “Saya minta maaf atas insiden itu,” ujarnya lirih.

BACA  Binmas Polres Pohuwato Beri Penyuluhan ke 30 Orang Satpam

Pembina Paskibra Hartono mengatakan, meski ada insiden kecil namun dia bangga karena Paskibra menjalankan tugas sampai selesai. “Kami apresiasi karena Riatman tetap fokus menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

BACA  Bocah 11 Tahun Dibujuk Pakai Jambu, Kakek 55 Tahun Lakukan Ini

Bupati Indra Yasin ketika diwawancarai wartawan mengaku bangga keberhasilan Paskibra menjalankan tugas, meski ada insiden kecil. “Kami tetap bangga mereka dapat jalankan tugas dengan baik. Saya akan memberi hadiah kepada mereka,” kata Indra. (idm/hg)

-