Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sepeda Motor Dilarang Melintas, DTKJ Minta Syarat Ini Wajib Dipenuhi

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Selasa, 22 Agustus 2017 | 08:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Pemprov DKI Jakarta terus mengembangkan sistem pembatasan operasional kendaraan pribadi. Terbaru memperluas ruas jalan larangan untuk sepeda motor melintas dari Jalan Medan Merdeka Barat, MH Thamrin hingga Sudirman.

Ketua DTKJ Iskandar Abubakar mengungkapkan, persyaratan yang harus dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta adalah yakni transportasi umum yang lebih memadai. Selain itu, jika ada sepeda motor dengan tenaga listrik, maka sebaiknya diperbolehkan melewati Jalan Medan Merdeka Barat, MH Thamrin dan Sudirman.

Jalan Sudirman tidak akan lagi boleh dilintasi sepeda motor akibat sistem pembatasan transportasi.

Jalan Sudirman tidak akan lagi boleh dilintasi sepeda motor akibat sistem pembatasan transportasi. (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

“Berikan kemudahan untuk menggunakan angkutan umum serta mengecualikan sepeda motor listrik untuk masuk kawasan pelarangan sepeda motor. Tujuannya untuk akses bagi pengiriman paket parcel ke kawasan yang dibatasi,” tutur Iskandar JawaPos.com, Senin (21/8).

BACA  BMKG Umumkan Daftar Daerah Berpotensi Hujan Lebat Sepekan ke Depan

Selanjutnya, sambungnya, sebelum Jalan Sudirman memang benar-benar telah terlarang bagi pesepeda motor, maka aparat seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polda Metro Jaya terkait harus melakukan sosialisasi dengan optimal. Sehingga ketika saat diterapkan, pengendara tidak kaget.

BACA  Aliansi BEM SI Ajak Mahasiwa Bersatu Tolak UU Cipta Kerja

Adapun sosialisasi kebijakan tersebut sudah mulai dilakukan sejak hari ini, Senin (21/8) hingga 11 September 2017 mendatang.

(cr3/JPC/hg)


Komentar