Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sepekan Operasi Pekat, 1.493 Botol Miras Disita

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 18 Desember 2017 | 13:00 WITA Tag: , ,
  


MARISA, Hargo.co.id  – Jajaran Polres Pohuwato berhasil mengamankan 1.493 botol minuman keras (miras) yang terdiri dari berbagai merek dalam Operasi Pekat Otanaha 2017 sepekan terakhir. “Seluruh barang buktinya (miras,red) saat ini sudah disita dan diamankan di Polres,” ungkap Kapolres Pohuwato, AKBP Ary Donny Setiawan SIK, didampingi Kasat Narkoba, AKP Dedy Supriatno SIK, kemarin, Ahad (17/12).

BACA  Tahan Imbang Real Valladolid, Gol Dramatis Penjaga Gawang Jadi Penyelamat Sevilla

Adapun ribuan botol miras tersebut disita dari beberapa desa di tiga kecamatan masing-masing Marisa, Buntulia dan Duhiadaa. Terinformasi, rencananya ribuan botol miras tersebut dipersiapkan untuk acara akhir tahun.

Adapun miras tersebut diantaranya jenis Pinaraci K, Kasegaran hingga miras tradisional cap tikus. Polisi pun mengamankan beberapa pemilik barang beralkohol itu ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. “Terkait miras, itu melanggar Perda (Peraturan Daerah) dan ini tetap akan kami proses hingga ke pengadilan,” tegas Ary Donny.

BACA  Bengkel Diminta Tak Jual dan Tak Pasang Knalpot Racing

Tak hanya itu, dalam operasi pekat itu pihaknya sempat mengamankan pasangan diluar nikah di salah satu hotel di Pohuwato. Pasangan tidak sah itu pun langsung diamankan di kantor polisi dan dilakukan pendata kemudian diberikan pembinaan.

BACA  Polisi Ciduk Pasangan Kekasih yang Produksi Konten Asusila di Bogor

“Pada dasarnya Operasi Pekat Otanaha 2017 ini tidak lain untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pohuwato pada khususnya dan Gorontalo pada umumnya.

Kami pula berharap dukungan dari masyarakat untuk bisa bersama-sama memberantas yang namanya penyakit masyarakat mulai dari miras, narkoba dan lainnya,” harap Kapolres.(kif/hg)


Komentar