Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sepekan, Polres Gorontalo Vaksin 1.200 WargaÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Friday, 18 June 2021 | 22:05 PM Tags: , ,
  Pelaksanaan Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Gorontalo, Jumat (18/06/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO -  Dalam kurun waktu seminggu terakhir, Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo telah melaksanakan kurang lebih 1.200 Vaksinasi kepada Masyarakat dan Pelayan Publik yang ada di Kabupaten Gorontalo. 

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Gorontalo, AKP Donsu Yunus mengatakan, Vaksinasi tersebut merupakan bagian dari vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah, dimana Polri menjadi agen didalamnya.

“Ini merupakan vaksinasi tahap pertama dan akan terus dilakukan sampai dengan waktu ditentukan,” kata AKP Donsu Yunus saat diwawancarai usai mengawal pelaksanaan Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Gorontalo, Jumat (18/6/2021). 

KP Donsu Yunus menjelaskan, dari total 16.023 Vial jatah vaksin yang diterima Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, Polres Gorontalo kebagian 5.000 vial yang ditargetkan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. 

“Vaksin yang digunakan hari ini yaitu Vaksin Sinovac dan untuk kabupaten Gorontalo yang menjadi Wilayah dari Polres Gorontalo, kami kebagian 5.000 vial vaksin yang ditargetkan akan habis sampai akhir bulan ini,” ungkapnya. 

Sejauh ini, kata AKP Donsu Yunus, pihaknya belum mengalami kendala dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut karena telah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat. 

“Tidak ada kendala, rata rata masyarakat ingin divaksin. Vaksinasi ini sangat berguna untuk kesehatan dan sebagaimana yang disampaikan pak Kapolda kemarin, bahwa Polri siap mengawal dan mendukung upaya pemerintah dalam optimalisasi pelaksanaan Vaksinasi covid 19,” kuncinya. (hiu/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar