Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pendaratan Soekarno Gorontalo Kembali Sepi, Ini Penampakannya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 7 September 2016 | 09:10 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Suasana keramaian pada siang menjelang sore di Mesium Pendaratan Soekarno tak lagi terlihat.

Tak ada lagi warga yang datang menikmati pemandangan Danau Limboto dan basa-basi berfoto selfi. Keramaian itu seolah lenyap terbawa oleh patung Garuda Raksasa yang kini telah tiada di tempat itu. Suasana di tempat tersebut, sejak beberapa hari ini balik sepi.

banner 728x485

Pantauan Gorontalo Post (grup hargo.co.id), Rabu (6/9) Museum pendaratan Seokarno saat ini dalam keadaan tertutup rapat, bahkan tidak ada satupun orang terlihat di tempat tersebut.

Sudah tidak adanya pengunjung di tempat tersebut karena seluruh pajangan karya seni yang menarik perhatian pengunjung sudah di ambil kembali oleh komunitas Kelapa Batu, bahkan Garuda Raksasa yang selama ini menjadi tempat berselfi para pengunjung kini sudah tidak ada lagi.

Beberapa karya seni yang di padukan dengan sejarah kini sudah di angkut oleh pemiliknya yakni Komunitas Kelapa Batu.

Menutut Pipin Idris salah satu anggota Komunitas kelapa batu mengatakan pajangan tersebut sudah kami angkut pada tanggal 1 september.

“Karena karya ini milik semua anggota komunitas Kelapa Batu kami tidak bisa mempatenkan karya itu di tempat tersebut, kecuali ada inisiatif dari pemerintah untuk bisa menampung karya ini. kami akan mempatenkan karya kami ini dengan melalui pembicaraan dengan anggota kamunitas kelapa batu dan pemerintah,” tandasnya. (tr-53/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar