Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sepi Pengguna, Aplikasi QRIS Masih Perlu Disosialisasikan

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:04 PM Tag:
  Kepala Badan Keuangan Daerah, Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim saat diwawancarai awak media. (Foto: Herman Abdullah/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penggunaan sistem pembayaran digital berbasis QR code atau yang disebut Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) masih kurang diminati masyarakat di Gorontalo.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim mengatakan, hal itu disebabkan tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut masih kurang. Padahal, itu bisa memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Itu justru mempermudah mereka. Dari segi pengurusan pajak dan lain sebagainya,” kata Danial Ibrahim, Ahad (10/10/2021).

Danial Ibrahim menjelaskan, penggunaan aplikasi itu sebenarnya sangat mudah, hanya saja, masih banyak masyarakat yang kurang memahami cara penggunaannya. Sehingga, kata dia, masih perlu edukasi terhadap masyarakat terkait penggunaannya.

Dalam waktu dekat, kata Danial Ibrahim, Pihaknya bersama beberapa lembaga terkait akan melaksanakan sosialisasi pentingnya menggunakan aplikasi tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Dalam waktu dekat kami dan juga pihak BI beserta Samsat yang ada di Gorontalo akan menyosialisasikan terkait hal ini,” ujar Danial Ibrahim. (***)

 

Penulis : Herman Abdullah

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar