Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sepi, Terminal Leyato Terbengkalai

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 16 September 2016 | 08:00 AM Tag:
  

Hargo.co.id GORONTALO – Kondisi terminal Leyato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo kian memperihatinkan. Suasana terminal tak lagi terurus. Tak perlu heran bila tak ada lagi mini bus yang mampir di terminal itu.

Mereka lebih banyak mangkal di teriminal bayangan Jembatan Talumolo 1.

Pantaun Gorontalo Post, Rabu(14/9) Terminal yang dulunya ramai dengan kendaraan penumpang saat ini terlihat sepi tak ada penghininya, bahakan terlihat di terminal ini kotoran binatang yang berserahkan di tempat tersebut.

Para pengemudi mobil penumpang ini lebih banyak mangkal di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumboraya, Kota Gorontalo. para sopir mengaku bahwa mangkal di talumolo lebih banyak mendapat penumpang dari pada mangkal di terminal.

Seperti yang di katakan Arman(35) Salah satu Sopir mobil penumpang jenis Mikrolet mengatakan bahawa ketika kita mangkal di sini itu lebih banyak penumpang karena mudah penumpang tidak jauh-jauh datang di terminal lagi.

kemudian yang kedua ketika kami hanya tunggu di terminal maka penumpang akan di ambil oleh taksi plat hitam dan kami di terminal yang mikrolet rata-rata plat kuning sudah idak ada lagi penumpang yang kami dapatkan,”katanya.

Arman menambahkan oleh karena itu kami hanya minta kedapa dinas perhubungan agar kepada semua taksi baik itu yang plat hitam dan plat kuning itu harus sama-sama mangkal di terminal.

Terkait dengan ini di tempat yang berbeda Kepala Dinas Perhubungan Kota Gorontalo Abubakar Luwiti mengatakan bahwa dari pihanya sudah melakukan beberapa kali diperingati, agar kepada seluruh mobil penumpang yang mangkal di situ.

Baik itu taksi plat hitam dan mikrolet plat kuning agar tidak mangkal di situ, namun sampai dengan saat ini tetap saja mereka mangkal di situ.

“Sebenarnya untuk permasalahan penertiban itu kewenangan ada kepada pihak kepolisian. Karena Disub tidak ada wewenang untuk mengtur jalan. jadi saya akan berusaha bulan depan akan berkoordinasi dengan pihak Polantas dan steke holder terkait agar pangkalan mobil yang ada di dekat jembatan talumolo itu akan di tertibkan ke terminal lagi”tandasnya. (tr-53/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar