Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Serangan Anjing Gila di Atinggola Dijadikan Pelajaran

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 12 Desember 2019 | 06:05 WITA
  Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara.


Hargo.co.id, GORONTALO – Teror anjing gila yang mengakibatkan empat korban, di Atinggola, Gorontalo Utara (Gorut) diminta dijadikan pelajaran bagi semua pihak. Termasuk pemerintah dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Penegasan ini disampaikan Anggota DPRD Gorut dari Dapil Atinggola-Gentuma, Rina Polapa. Apalagi anjing yang menyerang tersebut teridentifikasi mengidap virus rabies.

BACA  Langgar Protokol Kesehatan, Paslon Bakal Diberi Sanksi

“Ini perlu dijadikan pelajaran. Artinya, ke depan harus benar-benar waspada. Harus ada upaya antisipasi sebelumnya, seperti halnya untuk obat dan juga penanganannya harus sudah disiapkan,” tegasnya.

Selain itu juga kata Rina Polapa, terhadap upaya untuk hewan peliharaan agar dapat terhindar dari serangan virus yang membuat perilaku hewan peliharaan jadi gila juga harus diperhatikan.

BACA  Perlu Ada Regenerasi, DPRD Minta Sekda Dievaluasi

“Harus ada monitoring dan juga penyuntikan terhadap hewan peliharaan yang rentan terjangkit virus dari OPD terkait dan ini harus dilakukan secara berkala di seluruh daerah ini, agar terhindar dari kejadian serupa,” ujar Rina Polapa.

BACA  Mendagri Tito Karnavian Surati Gubernur, Ini Isinya

Tak hanya para petugas saja kata Rina Polapa, namun kepada pemilik hewan peliharaan juga diharapkan untuk dapat proaktif untuk menghubungi petugas agar dapat dilakukan penyuntikan terhadap hewan peliharaan mereka. Koordinasi dan kerjasama yang baik, penting untuk dilakukan. (adv/abk/hg)


Komentar