Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Serba – Serbi Kemerdekaan

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:54 WITA Tag: , ,
  


hargo.co.id – 17 Agustus yang merupakan hari lahirnya Indonesia tentu saja dirayakan oleh seluruh Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali. Pada peringatan Hari Ulang Tahun itu setiap tahunnya digelar Upacara Penaikan sekaligus Penurunan Bendera oleh Paskibra yang tak hanya digelar digelar di Istanah Presiden saja, tapi juga diseluruh wilayah kabupaten dan kota bahkan sampai diluar negeri yang ada orang Indonesianya lho Zetizen.

Tapi ternyata hari kemerdekaan Indonesia ini tidak hanya dirayakan dengan Upacara formal saja lho Zetizen. Ada juga beberapa upacara unik dan serba-serbi menarik bernuansa merah putih yang dilakukan dalam rangka merayakan kemerdekaan tersebut.

BACA  WHO: Lockdown Menyebabkan Malapetaka Global

Apa saja sih upacara unik dan serba – serbi Kemerdekaan yang ada di 17 Agustus 2017 ini? berikut beberapa diantaranya. (ZT-08/hargo)

 

Pelayan SupermarketĀ 

Jika di hari-hari biasanya Pelayan Supermarket selalu mengenakan seragam khusus mereka, berbeda di hari kemerdekaan ini. Salah satunya di Swalayan Jaya Mart yang berada di Jl. HB Yasin, Swalayan ini mewajibkan seluruh pelayannya untuk mengenakan baju putih dan jilbab merah yang dililit dengan pita bendera merah putih serta tak ketinggalan dengan cap merah putih disalah satu pipi mereka. Nuansa kemerdekaan pun sangat terasa didalam Swalayan tersebut. (ZT-08)

BACA  WHO: Lockdown Menyebabkan Malapetaka Global

 

Petugas SPBUĀ 

Zetizen tentu tahu bahwa pakaian merah dari atas sampai bawah adalah seragam khusus petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Nah, pada 17 Agustus tahun ini, para petugas SPBU itu mengenakan seragam ala Pejuang Zaman dulu. Yakni dengan mengenakan baju putih, celana loreng dan topssi coklat bertali. (ZT-08)

 

 

Kibarkan Bendera Di Bawah Laut

Melaksanakan upacara di tanggal 17 Agustus sebagai simbol untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia sudah menjadi kegiatan yang tak bisa dilewatkan oleh seluruh warga Indonesia. Namun ada yang berbeda pada peringatan kemerdekaan di tahun yang ke 72 ini loh Zetizen. Upacara pengibaran yang biasanya dilakukan di seluruh daratan Indonesia, kini juga telah dilaksanakan di bawah laut Gorontalo. Wah, unik banget yah Zetizen, dengan menggunakan peralatan selam segelintir pemuda memilih untuk mengibarkan bendera merah putih di dasar laut pulau cinta yang berlokasi di patoameme, botumoito, kabupaten boalemo, Gorontalo. Meski mengibarkan bendera di dalam laut membutuhkan tenaga kestra karena harus menyeimbangkan tubuh di dalam air, tapi para pemuda ini sangat semangat loh Zetizen. Bahkan tanpa mengurangi cinta terhadap tanah air merekapun mengabadikan foto yang berpose hormat menghadap bendera merah putih. (ZT-08)

BACA  WHO: Lockdown Menyebabkan Malapetaka Global

 


Komentar