Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Serbu Gedung Kongres, 52 Pendukung Donald Trump Ditangkap

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 7 Januari 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Para pendukung Donald Trump menyerbu Gedung Kongres AS, Capitol, di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1). ANTARA/REUTERS/Shannon Stapleton/tm


Hargo.co.id, WASHINGTON DC – Sebanyak empat orang ditemukan tewas setelah pendukung Presiden Donald Trump menyerbu Gedung Kongres Amerika Serikat alias Capitol di Washington DC, Rabu (6/1) waktu setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, akis pendukung Trump tersebut bertujuan menghentikan pengesahan hasil pemilu yang dimenangkan Joe Biden.

Polisi sejauh ini telah menangkap 52 orang terkait insiden tersebut.

BACA  Raja Salman Sudah Disuntik Vaksin Produksi Perusahaan Amerika

Dalam konferensi pers usai kejadian, Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Robert J. Contee menyebut bahwa 47 dari 52 orang yang ditahan itu terkait dengan pelanggaran aturan jam malam.

Sebanyak 26 di antaranya ditangkap di halaman Gedung Capitol.

Sedangkan sejumlah orang lainnya ditangkap karena membawa senjata api ilegal.

BACA  Alhamdulillah, Usai Dilantik Joe Biden Cabut Kebijakan Donald Trump Soal Anti-Muslim

Contee tidak bersedia memberikan identitas seorang perempuan yang tewas ditembak petugas kepolisian. Dia berkilah bahwa informasi lanjutan mengenai hal itu masih ditangguhkan.

Namun, Conte memastikan tiga orang lainnya meninggal dunia karena faktor medis.

Sebagai tambahan, ujar Contee, dua bom pipa berhasil diamankan dari kantor komite nasional bipartisan dari Republik dan Demokrat tersebut, juga tempat pendingin di sebuah kendaraan di halaman gedung yang berisi bom molotov.(ant/dil/jpnn/hg)

BACA  Diblokir Facebook, Twitter dkk, Donald Trump Murka

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Pendukung Donald Trump Serbu Gedung Kongres: 52 Ditangkap, Ada Korban Jiwa“. Pada edisi Kamis, 07 Januari 2021.

Komentar