ramadan2024

Serie A: AC Milan Mengamuk, Juventus Babak Belur di San Siro

×

Serie A: AC Milan Mengamuk, Juventus Babak Belur di San Siro

Sebarkan artikel ini
Para pemain AC Milan (kanan) merayakan gol. Foto: Istimewa: ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)
Para pemain AC Milan (kanan) merayakan gol. Foto: Istimewa: ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Hargo.co.id, MILAN – Untuk pertama kalinya sejak Maret 1989, AC Milan mencetak empat gol ke gawang Juventus dalam laga di Serie A.  Itu terjadi saat Milan menjamu Juve di San Siro, Rabu (08/07/2020) dini hari WIB. Luar biasa.

badan keuangan

Seperti yang dilansir jpnn.com, Milan mencetak empat gol itu setelah tertinggal dua gol lebih dahulu. Ya. Juve sang pemuncak klasemen sempat unggul dua gol melalui gol-gol Adrien Rabiot (47′) dan Cristiano Ronaldo (53′). Namun, Milan mengamuk dengan mengemas empat gol yang disumbangkan penalti Zlatan Ibrahimovic (62′), serta gol-gol dari Franck Kessie (66′), Rafael Leao (67′), dan Ante Rebic (80′).

Juve (75) tetap memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Lazio. Sedangkan Milan (49) naik dua anak tangga untuk menghuni peringkat kelima. Juventus memiliki peluang terlebih dahulu saat Leonardo Bonucci menanduk bola melambung dari umpan silang Federico Bernadeschi. Peluang berikutnya didapat oleh Ronaldo, yang bergerak memotong sebelum melepaskan sepakan melebar.

Example 300250

Milan balas menekan. Ibrahimovic dua kali melepaskan tembakan lurus terarah kepada kiper Wojciech Szczesny. Penyerang Swedia itu kemudian ikut andil menahan tandukan Ronaldo, setelah Higuain melepaskan tembakan melambung. Tuan rumah kembali terancam saat sepakan tumit Ronaldo diteruskan tembakan Danilo yang masih dapat ditahan Theo Hernandez. Satu peluang terakhir pada babak pertama menjadi milik Milan saat Ibrahimovic mencetak gol, namun tidak disahkan karena ia terperangkap offside saat menerima umpan terobosan. Babak kedua baru berlangsung dua menit, Juve berhasil memecah kebuntuan melalui Rabiot.



hari kesaktian pancasila