Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sering Emosi Karena PMS

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Selasa, 10 April 2018 | 22:48 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id,Zetizen-GP-Zetizen  pasti tahu seperti apa paradigma banyak orang tentang perempuan yang sedang PMS. Emosian dan suka marah-marah, itulah hal yang dipercaya sebagai efek yang timbul kepada setiap perempuan yang sedang PMS. Tapi tahu tidak? Faktanya, tidak semua perempuan yang sedang PMS, terpengaruh mood nya. Pada dasarnya, penyebab perubahan mood adalah stres, beban kerja, dan tekanan dari lingkungan. Dan hal ini bisa saja terjadi pada semua orang, bukan hanya pada perempuan yang sedang PMS saja.

Namun, anggapan bahwa perempuan adalah makhluk emosional sebenarnya tidak datang tanpa alasan. Anggapan ini disebabkan oleh kepercayaan bahwa mood perempuan didikte oleh hormonnya. Dan memang benar, bahwa hormon perempuan dapat mempengaruhi mood nya. Tapi tidak kepada semua perempuan, dan gejala ini pun kebanyakan hanya datang beberapa hari setelah menstruasi.

BACA  Program Jangan Sampai Gagal, Djafar: Nanti Dianggap PHP

So, anggapan bahwa setiap perempuan yang sedang PMS itu pasti emosian adalah tidak benar yaa. (ZT-11/hargo)

 


Andro Niko Daniel Vitli Ranti

Farmasi, Universitas Negeri Gorontalo

Jadi Garang Gegara PMS
Aku suka ganggu cewek yang lagi PMS. Dan kena semprot sudah pasti. Menurut aku lucu aja ganggu cewek-cewek yang lagi marah-marah. Tapi pernah ada kejadian, aku nanya baik-baik terus kena semprot, terus ceweknya gak mau bicara selama 2 hari. Kaget sih, cewek yang baik bisa garang ketika PMS. (ZT-10)

 

BACA  Soal Budi Luhur, Internal Dinas Koperasi dan UMKM Beda Pendapat 


Eka Angriani
Apoteker

Meredakan Emosi
Kalau saya pribadi sewakru PMS tidak terlalu emosi karena menstruasiku tidak teratur. Kecuali saat menstruasi baru suka emosi. Ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan langsung emosi terus kesel sama orang. Kalau sudah begitu saya biasanya diam dulu, biar emosinya reda. Ada kalanya juga saya meredakan emosi dengan makan es krim. (ZT-10)

BACA  Soal Budi Luhur, Internal Dinas Koperasi dan UMKM Beda Pendapat 

 


Saskia Chairunnisa

MAN 1 Kota Gorontalo

Mengontrol Emosi 
Pada saat PMS itu memang udah bawaan karena pasti setiap perempuan marasakan ada hal yang berbeda kenginan untuk meluapkan emosi itu sangat besar, kalau aku merendahkan emosi dengan cara saya lebih mengontrol emosi daya dengan cara mencari kesibukan agar emosi saya diluapkan pada pekerjaan bukan pada orang.(ZT-07)


Komentar