Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sertijab Lima Kapolres, Kapolda Tuntaskan Tugas Sebelum ke Mabes

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Ragam , pada Sabtu, 2 November 2019 | 01:26 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebelum bertugas di Mabes Polri, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH, menuntaskan kerja dengan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pada Jumat (01/11/2019). Ini dilakukan terhadap lima Kapolres, Dir Pamobvit dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN),

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH, menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah rangkaian dari mutasi yang juga disebut dengan rolling atau alih jabatan di tubuh Polri. Hadir pada Sertijab itu, Wakapolda, Kombes Pol. Drs. Jaya Subrianto, Irwasda Kombes Pol. Agus Supriyanto,SIK, para Pejabat Utama, Para Pamen, Pama, Bintara, ASN Polda Gorontalo serta pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

BACA  Terkait Pergub Nomor 41, Gubernur Harap Dukungan Forkopimda

“Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru, bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, serta alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga,” ujar Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH.

Ditambahkan, saat mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri, sudah terikat kontrak dengan institusi yang besar ini. Menurut Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH, setiap anggota Polri, selain menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, Polri harus siap di tempatkan di daerah manapun yang berbhineka tunggal ika.

BACA  Diperebutkan 29 ASN, Pemprov Gorontalo Lelang Enam Jabatan

Pada Sertijab ini, Dir Pam Obvit dari Kombes Pol. Stevanus Satake Bayu Setyanto, S.IK kepada AKBP. Mosyan Nimitch, S.IK. Sementara KA SPN dari AKBP. Sigit Ali Ismanto, S.IK kepada AKBP. Agus Widodo, S.IK, M.Si.

Sementara Kapolres Gorontalo Kota dari AKBP Robin Lumban Raja, S.IK, M.Si kepada AKBP Desmont Harjendro Ageston Putra, S.IK,MT. Kapolres Gorontalo dari AKBP Dafcoriza, S.IK, M.Sc, kepada AKBP Ade Permana, S.IK, MH. Kapolres Boalemo dari AKBP Ade Permana S.IK, MH, kepada AKBP Ahmad Pardomoan, S.IK, MH. Kapolres Pohuwato dari AKBP. Agus Widodo, S.IK,M.Si kepada AKBP Teddy Rayendra, S.IK, M.IK. dan Kapolres Bone Bolango dari AKBP. Desmont Harjendro Ageston Putra, S.IK,MT, kepada AKBP. Suka Irawanto, S.IK, M.Si. (zul/hg)

BACA  Mendaftar di KPU, Paslon Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Komentar