Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sertijab, Polres Gorontalo Terapkan Physical Distancing

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo Ragam , pada Rabu, 22 April 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH memimpin pelaksanaan Sertijab dan tetap mentaati protokol kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Serah terima para perwira Polres Gorontalo yang dilaksanakan Senin (20/04/2020), turut menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Pantauan Hargo.co.id, baik mereka yang akan mengikuti Sertijab maupun dengan peserta upacara, semuanya menerapkan protocol kesehatan. Antara satu personel dengan personel lainnya memiliki jarak, guna menghindari penyebaran wabah covid-19.

Proses Sertijab atau pergantian itu sebagaimana Surat Telegram Kapolda Gorontalo nomor : ST/263/IV/OTL.2.1/2020, tertanggal 13 April 2020. Waka Polres Gorontalo, Kompol Satria Hadita,SIP diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorgadik SPN Polda Gorontalo, dan jabatan tersebut diisi oleh Kompol Pietmon Tamalawe,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Boalemo. Selain itu, jabatan Kabag Ops yang dijabat oleh Kompol Abdul Rachman,SE,MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorsis SPN Polda Gorontalo, dan jabatan sebagai Kabag Ops tersebut akan diisi oleh AKP Asli,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabag Ops Polres Gorontalo Kota.

BACA  Bawaslu Restui Gugatan Penetapan Petahana, Nelson : Ada yang Aneh
Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH memimpin pelaksanaan Sertijab dan tetap mentaati protokol kesehatan. (Foto Istimewa)
Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH memimpin pelaksanaan Sertijab dan tetap mentaati protokol kesehatan. (Foto Istimewa)

Selain dua pejabat tinggi di Polres Gorontalo, ada empat Kapolsek pula yang turut dimutasi. Diantaranya, Kapolsek Telaga Biru yang dijabat oleh Iptu Zulkifli Arman Badu,ST,M.Pd diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kaur APK Subbid Bia dan APK Bid Keu Polda Gorontalo, dan jabatan Kapolsek Telaga Biru akan digantikan oleh Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka Sat Lantas Polres Gorontalo. Kapolsek Telaga yang dijabat oleh Iptu Asnawi M. Makrun,SE diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kasubbag Progar Bagren Polres Boalemo, dan jabatan Kapolsek Telaga diisi oleh Ipda Belly Rizaldy Nata Indra,S.Tr.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Botupingge.

BACA  Diskon 50 Persen Bagi Pengurusan KIR Dokter Calon KPPS

Kapolsek Pulubala yang dijabat oleh Ipda Alfin Dwi Wahyudi Nuntung,S.Tr.K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Paguyaman, dan jabatan Kapolsek Pulubala akan dijabat oleh Iptu Yuneike Bakri,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimmum Polda Gorontalo. Kapolsek Boliyohuto yang dijabat oleh Abdurrahman Humonggio, diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit VIP Dit Pam Obvit Polda Gorontalo, dan jabatan Kapolsek Boliyohuto akan dijabat oleh Iptu Sutrisno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Standar Subbid Wabprof Bid Propam Polda Gorontalo.

BACA  Tak Ada STTP Jika Aturan Penyelenggara Pemilu Dilanggar

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH dalam pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh Polri. Hal itu tidak lain untuk kepentingan organisasi dan juga karir. Oleh karena itu, bagi para pejabat yang dimutasi, mewakili seluruh personel Polres Gorontalo, pihaknya mengucapkan terima kasih dan bagi pejabat baru, diharapkan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa berinovasi kearah yang lebih baik.

“Jangan mutasi dijadikan sebagai hukuman. Sebaliknya, mutasi saya harap bisa dijadikan suatu motivasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi dalam berkarya,” pungkas Alumnus Akpol 2000 ini. (kif/hg)


Komentar