Rabu, 16 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seruan Rensi Makuta, Wujudkan Boalemo Bebas Stunting

Oleh Mufakris Goma , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Jumat, 20 Desember 2019 | 08:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai wujud dukungan moril kebijakan pemerintah daerah, Tim Penggerak (TP) PKK dibawah pimpinan Hj. Rensi Makuta Moridu SE.MAk kian memantapkan sinergi dalam penanganan stunting atau gizi buruk pada kalangan anak.

Itu dibuktikan lewat program bimbingan teknis kepada Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Stunting Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Wonosari. Dalam kegiatan dilangsungkan di Aula PMI Cabang Boalemo dihadiri langsung Ketua TP PKK Boalemo, Hj. Rensi Makuta Moridu bersama Kepala Markas Cabang PMI Boalemo dr. Roni Imran, Ketua Pokja IV TP PKK Boalemo Ny. Sarwin Kaida serta Satgas desa tanggap stunting se Wonosari.

BACA  Hamim Pou Minta Hentikan Aktivitas Tambang Liar di Bone Bolango

Dalam bimtek itu, Ketua TP PKK Boalemo Ny. Rensi Makuta Moridu menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas para
Satgas desa tanggap stunting.

BACA  Bupati Gorontalo Bakal Bantu Wujudkan Mimpi ‘Si Pemanjat Menara'

“Persoalan stunting selama ini menjadi persoalan nasional. Untuk itu, seluruh daerah harus proaktif memberantas stuting dengan proaktif dimulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, peran dasa wisma sampai dengan Satgas desa tanggap stunting yang sudah dibentuk,” ungkap Rensi Makuta.

BACA  Wagub Ajak Warga Bumingkan Alquran di Gorontalo

Lanjutnya mengatakan, Satgas desa tanggap stunting nantinya menjadi garda terdepan dalam menyampaikan dan mengedukasi masyarakat guna mencegah dan menangani persoalan stunting dimasing-masing wilayah.

“Kita akan terus memberikan pemahaman kepada semua elemen masayrakat agar kedepan kita mampu mewujudkan Boalemo bebas dari stunting,” tandas Ny. Rensi Makuta Moridu. (adv/nrt/hg)


Komentar