Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Serupa Tapi Tak Sama – Suka Duka Jadi Anak Kembar

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:02 Tag: ,
  

hargo.co.id – Hayo, siapa nih Zetizen yang punya sudara kembar? Gimana rasanya hidup bersama dengan seseorang yang wajahnya 11 12 mirip dengan Zetizen? pasti senang bukan?

Eits, tapi meskipun Zetizen yang punya saudara kembar itu fisiknya terlihat serupa, mereka tidak 100% sama lho. Iya nggak?

Yup, karena orang yang kembar sekalipun pasti memiliki perbedaan yang bisa menjadi pembeda diantara keduanya.

Nah, ngomongin tentang anak kembar, ulasan kali ini akan membahas tentang suka dan duka menjadi anak kembar. Apa aja sih? simak ya. (ZT-08/loop/hargo)

 

Suka

Tidak Pernah Kesepian 

Ketika Zetizen punya saudara kembar, maka yakin deh kalau hidup Zetizen nggak akan akan pernah kesepian. Kenapa? karena saudara kembar Zetizen itu akan menjadi teman setia selamanya. Kalau salah satu dari kalian sedih, maka yang satunya pun akan ikut sedih. Hal ini karena Zetizen memiliki ikatan batin yang kuat bahkan sejak masih didalam kandungan ibu.

Punya Banyak Teman 

Hal ini otomatis terjadi lho Zetizen. Soalnya jika kembaran Zetizen punya teman, otomatis teman kembaran Zetizen itu akan jadi teman Zetizen juga. Begitu juga berlaku sebaliknya. Makanya nggak heran kalo saudara kembar temannya banyak kan.

Duka

Sering Salah Panggil 

Kebanyakan orang-orang selalu salah memanggil dan mengira untuk orang-orang yang terlahir kembar. Misalnya Zetizen si A, eh dipanggil si B. Begitu pula sebaliknya. Kadang-kadang hal itu bikin sebal juga sih, apalagi kalo misalnya orang tersebut udah kenal lama banget sama Zetizen dan saudara Zetizen. Bahkan nih ya nggak menutup kemungkinan Ibu Zetizen sendiri juga bisa salah manggil. Ups.

Dibanding-bandingkan 

Persepsi orang-orang yang selalu menganggap suatu hal yang Zetizen punya dan hadapi juga harus dirasakan sama saudara kembar Zetizen, maka resiko dibanding-bandingkan bakal semakin besar. Misal nih saudara kembar Zetizen dapat nilai paling bagus di kelas, tentu kamu juga pasti akan dtuntut melakukan hal yang sama. Sebal kan? padahal belum tentu anak kembar itu memilki kemampuan yang sama dalam belajar. Bisa jadi si A suka Matematika, sedangkan si B tidak suka. Sehingga tentu saja akan beda bukan?

Isnaein Fhahri Ibrahim

Jika hanya salah satu diantara kami dibeliin sesuatu, nantinya salah satu dari kami protes. Juga biasanya orang sering salah sebut nama kami, apalagi kalau lagi bareng-bareng, tidak tau yang mana apan dan mana apin. (zt-07)

Isnaein Fhahri Ibrahim

 

Punya kembaran pastinya banyak kesamaan, seperti orang tua membelikan sesuatu buat kami pasti sama, dari baju buku dan sepatu. kami berdua memiliki banyak kesamaan. bahkan saat ini kami dipercayakan menjadi ketua kelas dikelas masing-masing. (Zt-07)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar