Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sesalkan 3 Kartu Merah, Shin Tae-yong Bingung Susun Tim Hadapi Malaysia

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Jumat, 20 Mei 2022 | 06:35 Tag: , , , , ,
  Para pemain tim nasional Indonesia terlibat kerusuhan melawan pemain Thailand pada semifinal SEA Games 2021, Hanoi. (tuoitre.vn)

Hargo.co.id, HANOI – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia. Ini setelah tim asuhannya kalah dari Thailand dengan skor 0-1 pada semifinal SEA Games 2021, Hanoi.

Pada laga hari ini, cukup banyak suporter Indonesia yang datang ke Vietnam untuk menyaksikan tim nasional berlaga.

“Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia,” kata Shin, saat konferensi pers usai laga kontra Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Tim nasional U-23 Indonesia gagal melangkah ke final SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dilesakkan oleh pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada menit ke-95 babak tambahan pertama.

Jelang akhir pertandingan, Indonesia justru kehilangan tiga pemain sekaligus. Yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Tiga pemain ini mendapatkan kartu merah setelah terlibat keributan dengan pemain Thailand.

Pemain Thailand kelahiran Swedia William Weidersjoe juga diusir wasit. Sebab, dia melontarkan protes berlebihan.

“Saya menyesalkan ada sejumlah pemain yang mendapatkan kartu merah dan kuning dalam pertandingan ini. Kartu merah itu tidak menunjukkan sportifitas. Sangat disayangkan,” ucap Shin Tae-yong.

“Dengan adanya pemain absen karena kartu dan cedera, saya tidak tahu bagaimana membangun tim ini jelang perebutan medali perunggu. Namun, kami masih memiliki satu pertandingan, jadi kami akan bertarung sampai akhir,” tambah Shin.

Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017. Saat itu, skuad Garuda Muda juga gagal ke partai puncak. Indonesia sendiri puasa medali emas SEA Games dalam 31 tahun atau sejak SEA Games 1991 di Manila.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021. Indonesia akan bertarung untuk memperebutkan medali perunggu melawan Malaysia pada Minggu 22 Mei mendatang.

Pada semifinal lainnya, Malaysia kalah 0-1 melawan Vietnam. Satu-satunya gol Vietnam lahir dari Nguyen Tien Linh pada menit ke-111 di babak tambahan waktu.(JawaPos.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Shin Tae-yong Sesalkan 3 Kartu Merah, Bingung Susun Tim Lawan Malaysia“. Pada edisi Kamis, 19 Mei 2022.
(Visited 41 times, 1 visits today)

Komentar