Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sesuai  RPJMD, 2022 Lebih Kepada Iklim Investasi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Thursday, 26 August 2021 | 08:05 AM Tags: , , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika melihat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022 ini, lebih kepada iklim investasi yang baik dan perkembangan ekonomi rakyat. 

Untuk itu, dengan memperhatikan RPJMD dan juga saat ini tengah dilaksanakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2022, Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Roni Imran menegaskan pihaknya akan mengawal anggaran untuk lebih diarahkan kepada penguatan investasi terutama UMKM. Menurut Roni Imran, ini merupakan sebuah hal yang menarik dan juga merupakan sebuah tugas pengawalan. 

“DPRD akan mengawal bagaimana anggaran untuk lebih diarahkan kepada penguatan investasi terutama UMKM dengan melihat RPJMD kita di 2022 yang lebih kepada iklim investasi yang baik dan perkembangan ekonomi rakyat,” ungkapnya.

Roni menegaskan bahwa kedepan UMKM harus lebih kuat dan harus dapat memberikan dampak kepada masyarakat. 

“Ya, UMKM ke depan, dia harus lebih kuat, kemudian memberikan dampak tentu kepada masyarakat,” tegasnya.

Dari sisi investasi kata Roni, harus ditekan, karena dapat berdampak pada angka pengangguran karena dengan investasi dapat menyerap tenaga kerja. 

“Nah, saya kira ini sejalan dengan kondisi Gorontalo Utara yang punya potensi-potensi di bidang investasi dan dengan arahan-arahan dari pusat, ya kita harus melaksanakan,” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar