Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sesuai Surat BKN, Pendaftaran Calon ASN Diperpanjang Hingga 26 Juli

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Thursday, 22 July 2021 | 06:05 AM Tags: , ,
  Ilustrasi. Pendaftaran CASN diperpanjang hingga 26 Juli

Hargo.co.id, GORONTALO – Masa waktu pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021, diperpanjang hingga 26 Juli mendatang. Langkah ini dilakukan berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021.

Ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorontalo Utara (Gorut), Tahir Datau saat ditemui di kantornya, Senin (19/07/2021). Menurutnya, surat dari BKN itu terkait Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN 2021. 

“Berdasarkan surat tersebut, maka pendaftaran seleksi CASN dari 30 Juni sampai 26 Juli,” ungkapnya.

Tentunya dengan diperpanjangnya masa atau waktu pendaftaran CASN tersebut, kata Tahir Datau, sangat membantu masyarakat. Terlebih mereka yang memiliki niat untuk bergabung menjadi ASN namun belum berkesempatan mendaftarkan diri. 

“Dengan diperpanjangnya masa pendaftaran, negara memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat mengikuti seleksi CASN 2021 ini,” kata Tahir Datau.

Dirinya lantas mengingatkan kepada para calon pelamar ataupun mereka yang telah melamar, untuk dapat memperhatikan persyaratan yang ada pada setiap jabatan yang dibuka. 

“Agar dalam proses melamar, dapat memperhatikan segala bentuk yang disyaratkan dalam seleksi CASN 2021 sesuai dengan lowongan jabatan yang dibuka,” katanya.

Tahir Datau menambahkan,sesuai dengan informasi, keluhan yang masuk yakni kebanyakan terkait dengan akses yang pada jam-jam sibuk sangat sulit. Adanya perubahan waktu pendaftaran ini, tentu untuk jadwal tahapan lainnya juga ikut disesuaikan. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar