Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Setahun Pemerintahan Nelson-Fadli, RS Boliyohuto-Jembatan Bilato jadi Target Selanjutnya

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Friday, 17 February 2017 | 10:33 AM Tags: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Pemerintahan duet Nelson Pomalingo-Fadli Hasan (NAFAS) hari ini (17/2) genap setahun. Dalam rentang 365 hari itu, berbagai kebijakan dan gebrakan dilahirkan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tersebut. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian hingga lingkungan. Kesemuanya dibenahi satu persatu secara konsisten dan berkesinambungan.

Pasca dilantik pada 17 Februari 2016 lalu, NAFAS mengawali kepemimpinan dengan menjadikan tahun pertama sebagai evaluasi akuntabilitas kinerja. Perombakan kabinet, hingga pembinaan dilakukan. Mindset (pola pikir) pegawai diubah untuk beorientasi melayani dan berkinerja. SDM ditata hingga ke pelosok. Program swasembada pangan dicetuskan kembali. Kabgor juga kini didaulat sebagai daerah lumbung ternak Indonesia Timur.

Kebijakan-kebijakan terebut melahirkan banyak apresiasi dan prestasi. Walaupun begitu tak sedikit juga menuai sorotan. Misalnya saja, penerapan Full Day School yang dilakukan Pemda Kabgor dengan mengubah jam masuk sekolah lebih dini. Meski banyak yang berpendapat kebijakan tersebut banyak manfaat, tapi ada juga yang menilai sebaliknya.

“Apa yang kita sudah kita lakukan setahun ini belum seberapa, masih ada 4 tahun lagi pengabdian yang harus kami lakukan,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Menurut Neslon tugas rumah untuk Kabupaten Gorontalo masih banyak, dan membutuhkan waktu, tenaga dan anggaran yang besar. Baik itu masalah kemiskinan yang masih tinggi. Angka kemiskinan Kabgor masih pada posisi 21 persen tertinggi dibandingkan Kabupaten/kota se Gorontalo. Infrastruktur masih banyak yang butuh pembenahan, masih banyak warga yang belum menikmati listrik dan air bersih.

“Dengan program yang kita buat saat ini, kita targetkan kemiskinan bisa turun setiap tahunnya, target kami selama 5 tahun kemiskinan bisa menyusut hingga 12 persen,” tambah Fadli Hasan.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Pages: 1 2


Komentar