Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Setelah ‘Dirumahkan’, Guru Honor Kemungkinan Dipanggil Kembali

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Kamis, 14 Januari 2021 | 02:05 WITA Tag: ,
  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah dirumahkan beberapa bulan lalu, kurang lebih 600 orang guru honor di Kabupaten Gorontalo kemungkinan dipekerjakan kembali. Ini menyusul adanya dana guru honorer pada APBD 2021 yang jumlahnya tak berubah seperti tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo, dirumahkannya para honorer tersebut hanya bersifat sementara. Alasannya,  karena adanya penataan birokrasi guna memaksimalkan jumlah guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada.

BACA  Terhimpit Pandemi, Pemda Kabgor Permudah Izin Usaha

“Kita masih sementara dalam proses penataan. Tapi yang jelas dana honorer untuk tahun ini ada dan tidak berubah. Masih sama dengan tahun lalu. Artinya, bisa saja semua akan dipanggil kembali,” kata Zubair Pomalingo, kepada media ini, Selasa (12/01/2021).

BACA  Suplai Air Sering Ngadat, Ini Solusi dari PDAM Limboto

Zubair Pomalingo menambahkan, pihaknya kini tengah menganalisis kompetensi dan kebutuhan guru-guru honor di Kabupaten Gorontalo, karena mereka akan mengabdi dalam beberapa tahun ke depan.

Terkait waktu pemanggilan para honorer tersebut, kata Zubair Pomalingo, kemungkinan pada Februari 2021. Saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari bupati dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gorontalo.

BACA  Syekh Ali Jaber Wafat, Ketua DMI Gorontalo Sampaikan Belasungkawa

“Saat ini kita juga masih menunggu instruksi dari pak Bupati dan juga instruksi dari BKD. Mungkin bulan Februari mereka akan kita panggil kembali,” kuncinya. (hiu/adv/hg)


Komentar