Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Setelah Kodim, Sat Brimob Bakal Hadir di Pohuwato 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Pohuwato , pada Kamis, 27 September 2018 | 01:30 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai wilayah paling barat di Provinsi Gorontalo, Pohuwato merupakan salah satu daerah yang cukup memiliki berbagai potensi kerawanan mulai dari peredaran miras, narkoba dan sejumlah hal yang dapat mengganggu kestabilan.

Sehingga itu peningkatan pengamanan di wilayah ini terus dikembangkan, seperti contoh hadirnya Kodim 1313/Pohuwato yang diresmikan Rabu (26/9) kemarin. Tak hanya itu, dalam waktu dekat Batalyon Brimob juga akan segera dibangun di Bumi Panua. Hal pun disambut dengan baik oleh Bupati Syarif Mbuinga.

BACA  Lengkapi Perpustakaan Pohuwato, Ini Langkah Suharsi Igirisa

“Tak ada yang bisa membayangkan suasana batin saya dan suasana batinnya masyarakat Pohuwato dengan hadirnya Kodim. Ini adalah merupakan satu kebanggaan bagi kami pemerintah daerah dan masyarakat,” ujar Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

BACA  Nisfu Syaban, Bupati Doakan Masyarakat Pohuwato 

Lebih lanjut selaku Pemerintah Daerah Bupati Syarif menegaskan bahwa untuk kepentingan masyarakat dan daerah dalam hal peningkatan keamanan, Pemda selalu siap dan terdepan dalam memberikan suport.

“Saya punya tugas lanjut hari ini. Kapolda hadir disini dan beliau sudah menyampaikan Insya Allah setelah ini Brimob akan segera dihadirkan di Kabupaten Pohuwato. Pemerintah Daerah sudah menyiapkan lahan dengan luas 10 ha. Dan setelah ini di wilayah perbatasan pak Danrem juga akan menghadirkan Batalyon untuk lebih memperkuat keberadaan dan fungsi Kodim di Bumi Panua,” pungkas Bupati Syarif. (ayi/gp/hg)


Komentar