Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Setelah Tim Relawan, Pohuwato Kirim Logistik ke Palu

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Selasa, 2 Oktober 2018 | 00:45 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Bantuan kepada para korban gempa dan tsunami terus mengalir. Setelah mengirim 45 tim relawan, Pemda Pohuwato kembali menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan ke daerah tetangga tersebut.

Bantuan ini berasal dari Pemda Pohuwato, PMI Pohuwato, Desa, Kecamatan, SMK 1 Marisa, SMK 1 Duhiadaa, GPdI Mawar Saron serta masyarakat Kabupaten Pohuwato yang juga turut memberikan sumbagan.

Wakil Bupati Amin Haras mengatakan dengan adanya musibah yang menimpah daerah tetangga Provinsi Sulteng khususnya di Palu dan Donggala sekitarnya yang dimana sampai saat ini sudah ribuan korban meninggal. Sehingga atas nama Pemda bersama jajaran serta masyarakat Pohuwato mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian ini.

“Semoga yang menjadi korban meninggal Insya Allah akan beroleh tempat yang layak disisi Allah SWT, diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Semoga Allah akan memberi kekuatan serta kesehatan kepada saudara-saudara kita yang masih hidup dan sekarang ini masih dalam pengungsian.

Terkait dengan itulah, maka Pemda tergugah dan tergerak hati untuk bagaimana kita dapat memberikan bantuan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah ini. Tentunya dalam kondisi seperti itu banyak yang sangat dibutuhkan masyarakat apalagi masyarakat yang kena musibah ini ada yang kehilangan rumah, bahkan harta yang tidak sempat dapat diselamatkan,” ungkap Wabup Amin.

Oleh karena itu jelas Wabup Amin Haras, Pemerintah menghimbau kepada seluruh jajaran dilingkungan Pemda, seluruh ASN bahkan masyarakat juga turut memberikan bantuan terutama dalam bentuk materi baik itu pakaian-pakaian yang masih layak pakai, bantuan makanan, serta air meniral.

Dan khusus yang terkumpul di Pemda ini sejak pada Sabtu malam lalu kurang lebih 2 truk baik itu dalam bentuk makanan, air mineral dan juga obat-obatan termasuk tenaga-tenaga relawan serta tenaga kesehatan yang sudah diserahkan.

“Kami sudah mengumpulkan bantuan bersama jajaran yang ada kurang lebih 6 truk lagi berupa bahan pakaian, bahan makanan baik beras, mie instan, susu, air mineral, juga ada dari PMI. Saya selaku Ketua PMI telah mengumpulkan semua stok logistik yang ada dalam bentuk paket KIT maupun pakaian-pakaian untuk bayi termasuk terpal yang tentu ini juga sangat dibutuhkan oleh masyatakat yang ada di pengungsian.

Ini adalah bentuk keprihatinan pemerintah, keterpanggilan pemerintah dan seluruh jajaran dan masyarakat terhadap musibah yang menimpa warga yang ada di Palu maupun Donggala,” pungkas Wabup Amin. (ayi/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar