Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sevilla Lengkapi Patah Hati MU Musim Ini

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Senin, 17 Agustus 2020 | 12:05 PM Tag: , ,
  Penyerang Sevilla Luuk De Jong merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United. Foto: ANTARA/AFP/INA FASSBENDER

Hargo.co.id, COLOGNE – Sevilla berhasil memukul Manchester United pada semifinal Liga Europa, di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (17/8) dini hari WIB.

Seperti yang dilansir JPNN.com, United unggul terlebih dahulu melalui penalti Bruno Fernandes (9′), tetapi Suso (26′) berhasil menyamakan kedudukan sebelum pemain pengganti Luuk de Jong (78′) membukukan gol penentu kemenangan.

Sevilla lolos ke final dan menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Inter Milan melawan Shahktar Donetsk.

Sementara buat MU, lengkap sudah patah hati mereka musim ini. Tiga kali tembus semifinal turnamen, tiga kali gagal ke final.

United berusaha mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Peluang berbahaya sempat mereka miliki melalui kerja sama Marcus Rashford dan Mason Greenwood, namun hal itu gagal menjadi gol.

Serangan berbahaya lain dilancarkan United saat Anthony Martial mengirim bola kepada Rashford, bola tembakan Rashford dapat ditahan kiper Yassine Bounou.

Namun setelah Rashford melepaskan tembakan tersebut, ia dijatuhkan Diego Carlos untuk membuat wasit Felix Brych menunjuk titik putih. Bruno Fernandes dengan eksekusi penalti sambil melompatnya sukses menaklukkan Bounou, yang sebenarnya telah bergerak ke arah yang tepat.

Sevilla sebenarnya menguasai bola lebih banyak dari para United, namun Setan Merah dapat tampil lebih efektif. Satu peluang bagus lain dari United didapat dari sepakan Fred yang melebar.

Tim Spanyol itu kemudian menyamakan kedudukan melalui Suso. Diawali pergerakan Sergio Reguilon yang menusuk dari sisi kanan United, bola kemudian disodorkan kepada Suso yang mengonversinya menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Setelah kemasukan, United berusaha keras merestorasi keunggulan. Tiga peluang bagus didapat sebelum turun minum, tetapi baik tembakan Martial, tendangan bebas Rashford, dan sepakan voli Bruno Fernandes semua berakhir dengan melambung atau dapat dipatahkan kiper Bounou.

Setan Merah memulai babak kedua dengan pola serupa dengan babak pertama. Mereka menggempur habis pertahanan Sevilla untuk menghasilkan tiga peluang. Tetapi dari ketiganya, bola selalu mampu dipatahkan pertahanan Sevilla atau ditahan kiper Bounou.

Di sisi lain Sevilla cukup sabar dan telaten dalam menyusun serangan. Namun mereka kesulitan mengirimkan umpan matang pada wilayah sepertiga pertahanan United.

Kesabaran Sevilla membuahkan hasil pada menit ke-78. Kali ini dua bek tengah United lengah mengawasi pergerakan De Jong, yang dengan leluasa meneruskan bola umpan silang kiriman Jesus Navas dari sisi kanan.

Di sisa waktu yang ada United terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Kehadiran empat pemain pengganti yang dimasukkan pelatih Ole Gunnar Solksjaer tidak memberi dampak. Mereka tetap tidak mampu mencetak gol yang dibutuhkan meski wasit memberikan enam menit tambahan waktu sebelum meniup peluit panjang. (antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Sevilla Lengkapi Patah Hati MU Musim Ini“. Pada edisi senin, 17 Agustus 2020.
(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar