Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



SH Dicopot, Yakop Musa Ditunjuk Plh. Sekda Boalemo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Boalemo , pada Selasa, 30 Juni 2020 | 16:02 WITA Tag: ,
  Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyerahkan surat peruntah tugas pelaksana harian (Plh) Sekda Boalemo kepada Yakop Jusuf Musa. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah langsung menyikapi penahanan terhadap pelaksana harian (Plh) Sekda Boalemo, SH, oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Tak butuh waktu lama, jabatan SH langsung diserahterimakan ke pejabat lain. SH diketahui juga menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Boalemo.

Jabatan Plh. Sekda yang diemban SH dialihkan ke pejabat baru, Yakop Yusuf Musa, yang saat ini aktif sebagai Asisten III Setda Kabupaten Boalemo. Jabatan Plh. Sekda juga untuk menunggu proses pengusulan penjabat (Pj) Sekda dan Sekda definitif.

BACA  Offroad Sambil Berbagi, Cara Gubernur Manfaatkan Weekend

Sementara, untuk jabatan kepala BKAD, diserahkan ke Tantri Manto, dengan status pelaksana tugas. Pengalihan jabatan yang diemban SH, tidak lain agar kinerja organisasi tetap berjalan, dan SH fokus pada proses hukum yang ia hadapi.

Penyerahan surat keputusan penunjukan Plh. Sekda dan Plt. Kepala BKAD dipimpin langsung Wakil Bupati Anas Jusuf di kantor Bupati Boalemo, (29/06/2020). Menurut Wabup Anas Yusuf, pengisian jabatan atau pun pelantikan terhadap pejabat eselon III ini, tidak lain untuk meningkatkan kualitas kinerja yang berpedoman pada standar pelayanan minimal (SPM). Tim penilai kinerja kata Wabup Anas Jusuf, akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan.

BACA  Air Sungai Taludaa 'Ngamuk', 150 Rumah Warga di Kecamatan Bone Rusak Parah

“Oleh karena itu, dibutuhkan suatu keseriusan dan tanggung jawab moral serta komitmen bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA  Usai Konsumsi Miras, Seorang Pria di Bone Bolango Bacok Kerabatnya

Lanjut kata Anas Jusuf, pihaknya mengharapkan kepada pejabat yang dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik demi kemajuan pembangunan di Boalemo.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam pemerintahan. Oleh akrena itu, saya berharap agar kiranya jabatan yang diemban ini bisa dipertanggungjawabkan dan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk pemerintahan dan terlebih khusus lagi untuk masyarakat,” harapnya.  (kif/gp/hg)


Komentar