Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Si Jago Merah’ Kembali Mengamuk, Satu Unit Rumah Terbakar

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Metropolis , pada Selasa, 16 Februari 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Ilustrasi kebakaran. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Gorontalo. Kali ini si jago merah melalap satu rumah masyarakat yang terletak di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Selasa (16/02/2021).

Informasi yang dirangkum, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, pada saat itu pemilik rumah sedang menonton TV. Tiba-tiba saja, ada bau terbakar. Pemilik rumah kemudian mengecek ke luar rumah, untuk melihat apakah ada yang membakar. Namun ternyata tidak ada api di depan rumah. Setelah mendatangi bagian dapur, ternyata ada percikan api yang diduga berasal dari arus pendek listrik.

BACA  Dua Terduga Pelaku yang Cekoki Bayi dengan Miras Terancam 10 Tahun Penjara

“Saya langsung lari ke luar untuk mematikan sikring, karena saya khawatir percikan api itu berasal dari arus listrik. Saya juga sudah berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar, tapi api semakin membesar dan melalap rumah kami,” kata Mery Ahmad yang pada saat itu sedang berada di dalam rumah bersama ibu nya, Oma Nunu (73).

BACA  Operasi Rutin Polsek Randangan Sita Puluhan Botol Miras

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Meski demikian, Oma Nunu mengalami luka bakar dibagian tangan, karena pada saat kejadian, Oma Nunu tidak bisa berjalan dan hanya dibantu oleh alat berjalan, sehingga susah untuk menyelamatkan diri.

BACA  Diduga Depresi, Petani di Gorontalo Ditemukan Gantung Diri

“Saya juga menyelamatkan anak-anak yang masih kecil dan ibu saya mengalami luka bakar, karena kesulitan untuk menyelamatkan diri,” kata Mery.

Pada peristiwa tersebut, pihak pemadam kebakaran berupaya memadamkan api, namun karena rumah itu terbuat dari tripleks, maka api cepat menyebar dan membakar semua barang-barang milik keluarga Mery Ahmad. Kini, hanya pakaian di badan yang bisa mereka gunakan.(iya/hargo)


Komentar