Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Si Wanita Emas’ Ingin Nama Baiknya Dibersihkan

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara Kabar Politik , pada Senin, 6 Juli 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Hasnaeni Moein, perempuan yang berjuluk Wanita Emas. Foto: Dokpri for JPNN.com


Hargo.co.id, JAKARTA – Hasnaeni yang berjuluk ‘Wanita Emas’ meminta namanya dibersihkan dari dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan yang dituduhkan Abu Arief M Hasibuan.

Sebab, menurut Hasnaeni, kasus yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh perwakilan Abu Arief, Saleh pada 26 November 2014 itu, kini telah di-SP3 atau dihentikan penyidikannya oleh polisi, karena tidak cukup bukti.

BACA  Demokrat Merapat, Koalisi Besar Siap Usung Hamim Pou

“Saya ingin nama saya dibersihkan dari kasus yang tidak ada bukti-buktinya itu,” kata Hasnaeni dalam keterangan persnya, Minggu (5/7).

Seperti yang dilnasir JPNN.com, Menurut Hasnaeni, Surat penghentian penyidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu, bernomor S. Tap/288/III/2019/Ditreskrimum. Surat ditandatangani Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya waktu itu, Kombes Roycke Harry Langie.

Selain karena tidak adanya bukti, kasus penanganannya dihentikan penyidik kepolisian, lantaran pelapor telah mencabut laporannya.

BACA  Viral Fantasi Terlarang Gilang 'Bungkus Kain Jarik Pocong'

“Berdasarkan keterangan dari polisi, pencabutan laporan itu sudah dilakukan pada 11 Oktober 2018,” ujarnya.

Atas itu semua, Hasnaeni meminta nama baiknya dikembalikan seperti sediakala. Dia tidak ingin kasus yang disebutnya sebagai ‘hoaks’ itu, merusak citranya dan selalu membayang-bayangi ketika dirinya melangkah ke politik, bisnis maupun dunia lainnya.

BACA  Menuju Pilgub Sulut, PAN Restui Pasangan Tetty-Sehan

“Saya ingin nama baik dan reputasi saya kembali, itu saja,” ungkap perempuan yang hendak mendirikan Partai Emas (Era Masyarakat Sejahtera) itu. (fri/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Wanita Emas: Nama Baik dan Reputasi Saya Dikembalikan, Itu Saja!“. Pada edisi Senin, 06 Juli 2020.

Komentar