Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siap-siap, Perjalanan KA Pagi Nanti Bakal Terganggu

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 30 September 2017 | 02:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto meminta maaf kepada penumpang. Permintaan maaf itu terkait Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai yang akan mengalami perubahan persinyalan.

Adapun perubahan persinyalan akan dilakukan mulai Sabtu, (30/9) pada pukul 00:00- 04:00 WIB di wilayah Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai.

BACA  Kemensos Salurkan Bantuan Korban Gempa Malang, HNW: Ahli Waris Korban Covid-19 Seharusnya Juga Dibantu

“Kami mohon maaf, apabila perjalanan kereta api baik untuk KA Jarak Jauh/Menengah/Lokal dan KRL khusus pada pagi hari nanti yang melintas di antara Stasiun Jatinegara hingga Manggarai pada 30 September mengalami keterlambatan, terutama pada perjalanan pagi hari, sebagai dampak dari pekerjaan perubahan persinyalan ini,” ujar Suprapto.

BACA  Budi Waseso: Kebijakan Impor Beras Bertentangan dengan Visi Jokowi

Pergantian persinyalan ini sebelumnya sudah dilaksanakan dengan sukses pada koridor lintas Stasiun Cakung hingga Stasiun Cikarang pada 7 Juni 2017 lalu.

“Sistem persinyalan merupakan salah satu komponen vital dalam suatu sistem perjalanan kereta api, sehingga usaha perawatan dan pergantian sistem persinyalan secara berkala sangatlah penting untuk dilakukan,” katanya.

BACA  Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

Diharapkan dengan perubahan sistem persinyalan ini,  bisa semakin meningkatkan keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Stasiun Jatinegara – Stasiun Manggarai.(chi/jpnn/hg)


Komentar