Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siapkan 23 Dokter, RS Ainun Mulai Rawat Pasien Covid-19

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 19 Juni 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kedua dari kiri) ketika melihat kondisi ruangan isolasi RS Ainun beberapa waktu yang lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan, RS Ainun Habibie mulai merawat pasien Covid-19.

“Sejak kemarin kita sudah menerima pasien yang dirujuk ke sini. Kami siap untuk memberikan pelayanan terbaik dari segi infrastruktur, alat kesehatan maupun layanan medis,” ujar Direktur RS Ainun dr. Yana Yanti Sulaiman, Jumat (19/6/2020).

BACA  Gubernur Serahkan Bantuan untuk Keluarga Bocah yang Meninggal Saat Banjir

Pasien yang dirawat rinciannya satu konfirmasi positif covid-19 dan tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menunggu hasil swab test.

dr. Yana berharap kerjasama yang baik dari keluarga selama proses perawatan pasien covid-19. Berbeda dengan pasien umum, pasien covid-19 tidak diperkenankan ditemani di ruang isolasi selama proses penyembuhan.

BACA  Waduk Bone Ulu Dinilai Mampu Reduksi Potensi Banjir

“Ada pengecualian misalnya untuk ibu hamil. Saat ini ada satu yang sedang dirawat, nah yang bersangkutan ditemani oleh satu orang keluarga. Kita bantu dengan alat pelindung diri,” imbuhnya.

BACA  Tangani Covid-19, Pemprov - BPKP Perkuat Sinergitas

Seperti diketahui, RS Ainun memiliki dua ruang isolasi A dan B itu dapat menampung 70-80 pasien. RS milik pemprov itu dilengkapi 13 dokter spesialis, 10 dokter umum dan 36 perawat yang dibagi ke dalam tiga jam kerja.(adv/rwf/hg)


Komentar