Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sidak di Dinas Perkim, Ini yang Ditemukan Thariq Modanggu

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 11 Februari 2021 | 19:05 Tag: , , , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pada sidak yang dilakukan di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menemukan 5 point krusial yang membuat dirinya prihatin sekaligus miris dengan kondisi yang terjadi selama ini.

Saat dihubungi via telepon seluluer pada Rabu (10/02/2021), Thariq Modanggu membenarkan bahwa dirinya melakukan sidak di Dinas Perkim tersebut.

“Dan hasilnya ada 5 point penting yang ditemukan yang memang membuat dirinya sangat merasa prihatin,” kata Thariq Modanggu.

Lima 5 point penting tersebut terkait dengan proses pengadaan atau pembebasan lahan baik untuk digunakan dalam pembangunan dan lainnya.

“Ini sebuah persoalan yang sangat serius dan perlu untuk segera ditindak lanjuti dengan serius agar kedepan lebih tertata lagi,” tegasnya.

Terhadap hasil sidak tersebut kata Thariq Modanggu, itu nantinya akan dimasukan dalam laporannya kepada Bupati Gorut, Indra Yasin.

“Kita sudah ambil beberapa dokumen dan nantinya akan diserahkan kepada bupati sebafai bukti pengadaan tanah di Kabupaten Gorut selama ini tidak sesuai dengan ketentuan,” ujar Wabup.

Sebagai bocoran kata Wabup, temuan yang pertama terkait dengan dokumen perencanaan yang ternyata tidak ada

“Dan kemudian juga tidak ada rekomendasi dari tim teknis” paparnya.
Kemudian hal lainnya juga yang sangat memprohatinkan dan miris dapat terjadi dalam tatanan sebuah pemerintahan yakni terkait dengan pengadaan tanah hanya diatur melalui Surat Keputusan (SK).

“Yang seharusnya ada aturan yang lebih lagi sebagai rujukan” pungkasnya.(abk/adv/hargo)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar