Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sidak ke DLH, Plt. Bupati Boalemo Kecewa

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 20 Januari 2021 | 02:08 WITA Tag:
  Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si mendapati banyak ASN dan tenaga kontrak yang tidak disiplin di DLH. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si merasa kecewa. Hal tersebut dikarenakan saat melakukan sidak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Selasa (19/01/2021). Plt Bupati Boalemo mendapati banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak, banyak yang tak disiplin.

Dikatakan Anas Jusuf, sidak yang dilaksanakan ini, tidak lain untuk melihat sejauh mana penerapan disiplin dan pelayanan, yang dilakukan oleh DLH kepada masyarakat. Ternyata saat dilakukan sidak, banyak ASN dan tenaga kontrak belum berada di tempat.

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

“Terus terang saya sangat kecewa dengan kehadiran ASN dan tenaga kontrak di Dinas Lingkunģan Hidup. Masih banyak ASN dan tenaga kontrak yang tidak mematuhi aturan disiplin,” terangnya.

Lanjut kata Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, setiap apel dirinya akan meminta daftar hadir  tenaga kontrak. Daftar hadir tersebut harus dilaporkan kepada dirinya, karena pada tahun anggaran 2021 ini, akan diberlakukan aturan bagi tenaga kontrak. Satu hari tidak masuk kantor, akan dipotong Rp 50 ribu gajinya. Itupun akan dipotong melalui system. Apabila lima hari berturut-turut tidak masuk kantor, akan dicoret namanya dari tempat dia bertugas.

BACA  Pertama Divaksin di Boalemo, Anas Jusuf Harap Masyarakat Ikut Mendukung

“Oleh karena itu, mari kita jadikan disiplin ini sebagai kebutuhan, bukan kewajiban dan tanamkan pada diri sendiri. Saya pun berharap kepada ASN maupun tenaga kontrak, agar dapat mematuhi disiplin yang sudah diterapkan pemerintah, dan berikanlah pelayanan kepada masyarakat. Kita digaji oleh daerah untuk mengabdi kepada masyarakàt,” pungkasnya. (kif/adv/hg)


Komentar