Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sidang Pelaku Balap Liar Usai LebaranÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Selasa, 22 Mei 2018 | 11:05 AM Tag:
  

GORONTALO,Hargo.co.id – Para pelaku balap liar di Kota Gorontalo terancam tak gunakan sepeda motor selama Ramadan. Pasalnya, jika terjaring razia, maka tidak akan dilepas hingga selesai sidang.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya,SIK menjelaskan, sudah ada instruksi tegas dari Kapolda Gorontalo terkait dengan balapan liar yang seringkali meresahkan pengguna jalan di wilayah Kota Gorontalo.

Saat ini, kata AKBP Yan Budi Jaya,SIK, ketika ada yang tertangkap balapan liar, maka kendaraan pengemudi tersebut akan ditahan dan tidak akan dilepaskan.

Balapan liar yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat mendapatkan perhatian serius langsung dari Kapolres Gorontalo Kota. Kini, setiap malam dilakukan patroli rutin untuk menindak tegas mereka yang melakukan balap liar. Bahkan, tak segan-segan motor yang ikut balapan liar akan langsung ditahan.

“Kendaraan akan kami keluarkan setelah usai lebaran dan akan melalui proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kota Gorontalo,” ujarnya.

Ditambahkannya pula, seluruh kendaraan balapan liar yang terjaring operasi, semuanya akan dirantai di Polres Gorontalo Kota. Saat ini sudah ada delapan kendaraan dan satu unit bentor yang telah diamankan karena tertangkap pada saat balapan liar.

“Kami akan intens untuk menindak tegas balapan liar di wilayah Kota Gorontalo, karena hal ini sangat meresahkan para pengguna jalan. Kami pun berharap bantuan dari masyarakat, khususnya orang tua dari anak-anak muda ini, karena semua ini demi keselamatan mereka pula,” harapnya.(kif-gp/hg)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar