Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sikapi Keluhan Nelayan Roem Kono Langsung Telpon Menteri Susi

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Jumat, 3 November 2017 | 11:00 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id  – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs.H.Roem Kono dibuat prihatin mendengar aspirasi nelayan Gorontalo. Para nelayan di daerah ini kesulitan mengurus izin tangkap. Bahkan saat ini banyak nelayan tak bisa melaut lantaran kapal penangkap ikan belum memiliki izin.

Menyikapi kondisi itu, legislator Partai Golkar itu langsung bereaksi. Tanpa banyak janji, Roem Kono langsung menghubungi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

Melalui sambungan seluler, aleg DPR RI asal Gorontalo itu meminta Menteri Susi membantu dan memudahkan pengurusan izin bagi kapal penangkap ikan milik nelayan Gorontalo.

BACA  Begini Cara Menerima Pesanan dari Kurir, Jika Ingin Cegah Covid-19

“Ada sekitar 30 kapal yang surat-suratnya belum ada. Untuk mengurus surat tersebut butuh waktu lama. Sehingga saya meminta agar Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan bisa membantu, sehingga izin untuk kapal-kapal nelayan di Gorontalo bisa segera keluar,” ungkap Roem Kono di sela-sela kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo, Kamis (2/11).

BACA  Pemerintah Siapkan Aturan Penyebaran Vaksin Agar Tepat Sasaran

Keprihatinan Roem Kono berlanjut ketika mengetahui kapal-kapal yang tak bisa berlayar itu, banyak di antaranya adalah kapal bantuan pemerintah.

“Saya prihatin jika hanya dibiarkan dan tak digunakan. (kapal-kapal) Itu nanti rusak. Duit lagi yang keluar kan? Nah, dengan adanya jaminan dari saya dan Ibu Menteri agar nelayan melaut menggunakan kapal tersebut. Maka mulai hari ini, manfaatkanlah kapal-kapal tersebut untuk mencari ikan,” kata Roem Kono.

Lebih lanjut Roem Kono mengatakan, dirinya akan terus berjuang untuk mengembangkan TPI Kota Gorontalo. Sebab, dari waktu ke waktu transaksi di TPI Kota Gorontalo makin bertambah besar.

BACA  Temui Warga Boalemo, Gubernur Serahkan Bantuan Bahan Pokok

“Saya dengan pak Marten (Walikota Gorontalo) sudah mendengar beberapa keluhan, terkait dengan sarana dan prasarana disini (TPI). Yang semakin tidak menampung maneuver-manuver kapal ikan. Sehingga saya berjanji akan memperjuangkan untuk bisa dikembangkan menjadi suatu pelabuhan ikan yang terbaik dan terbesar yang ada di Gorontalo,” ucap Roem Kono.(ndi/hg)


Komentar