Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simak Aksi Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota Tangani Aksi Balap Liar

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 18 April 2020 | 17:52 WITA Tag: , , , ,
  Aksi Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota saat melakukan pengepungan terhadap para pelaku balapan liar di Jalan Achmad Nadjamuddin, Kota Selatan, Kota Gorontalo.


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah dan Polri telah mengeluarkan maklumat untuk berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, selama masa penanganan pandemik Covid-19. Namun hal itu tak berlaku bagi sejumlah pemuda yang malah asik melakukan aksi balapan liar di jalan raya.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, aksi balapan mobil yang meresahkan warga itu dilakukan oleh sekelompok pemuda di Jalan Achmad Nadjamuddin, Kelurahan Limba U Dua, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, pada Sabtu (18/04/2020), sekitar pukul 01.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita.

Karena dianggap meresahkan warga, laporan aksi balapan liar di Jalan Achmad Nadjamuddin itu langsung direspon oleh Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota yang saat itu tengah melakukan Patroli Rutin.

BACA  Usai Divaksin Covid-19, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan Agar Tak Terinfeksi

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, melalui Anggota Timsus Street Hunter mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan keluhan dari sejumlah warga, yang mengaku resah dengan aksi balapan mobil dilokasi tersebut, bahkan aksi itu mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Saat kami sedang melakukan Patroli rutin di Wilayah Kota Gorontalo, kami mendapat laporan dari beberapa warga yang mengaku resah dan terancam keselamatannya akibat aksi balapan mobil di lokasi tersebut. Dari laporan itu kita langsung bergerak kelokasi dimaksud dan memilih tempat yang strategis untuk melakukan pengepungan,”ujar Anggota Timsus Street Hunter Polres Gorontalo Kota.

BACA  Bos Lama Jadi Tersangka karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO

Lanjut dirinya juga menerangkan, setelah para pelaku terkumpul dan bersiap-siap kembali melakukan aksi balapan liar, Tim langsung melakukan pengepungan.

“Jadi saat mereka sedang bersiap-siap untuk kembali beraksi, kita langsung melakukan pengepungan. Tembakan peringatan keudara sengaja kita lakukan, untuk mencegah agar mereka tidak kabur atau melarikan diri,”terang Anggota Timsus Street Hunter.

Dalam pengepungan ini, Timsus Street Hunter berhasil mengamankan sejumlah pemuda berikut 5 unit mobil jenis city car, yang diduga kuat digunakan untuk balapan liar.

BACA  Mabes Polri Diserang OTK Bersenjata, Satu Orang Dilumpuhkan

Keseluruhan pemuda bersama dengan 5 unit mobil itu, kemudian langsung dibawa ke Mapolres Gorontalo Kota, guna untuk didata serta menjalani proses pembinaan agar bisa memberikan efek jera bagi mereka.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Wilayah Hukum Polres Gorontalo Kota, untuk menaati dan mematuhi apa yang telah diinstruksikan Pemerintah maupun Polri, dalam hal percepatan penanganan pandemik Covid-19. (zul/hg)


Video


Komentar