Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simak Berita dan Video Penemuan Bayi yang Disembunyikan Dukun Beranak

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Minggu, 19 Januari 2020 | 23:02 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah dikabarkan diculik oleh salah seorang bidan kampung atau dukun beranak, bayi hasil hubungan YM dan JRH, akhirnya ditemukan. Polisi menemukan bayi tersebut di Dungingi, Kota Gorontalo, Ahad (19/01/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bayi berjenis kelamin perempuan, berhasil ditemukan Polisi di rumah salah satu kerabat dari bidan kampung, yang terletak di Jalan Sawit I, Kelurahan Buladu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo pada pukul 15.30 Wita.

BACA  Warga yang Terjaring Operasi Patuh Didominasi Tak Pakai Masker

Kapolsek Kota Timur IPTU James Q. Derek menjelaskan, awalnya mendapat informasi tentang adanya dugaan praktek aborsi dan penjualan bayi di Kelurahan Heledulaa Utara, Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Berdasar info tersebut, kami langsung bergerak melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan 1 orang bidan kampung atau dukun beranak,” jelas IPTU James Q Derek.

BACA  Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Pohe

Ditambahkannya, atas dasar informasi dari dukun beranak tersebut, aparat Polsek Kota Timur yang dibackup oleh personel Polres Gorontalo Kota, berhasil menemukan bayi yang dititipkan pada kerabatnya di Jalan Sawit I, Kelurahan Buladu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

“Kepada kami, warga yang menampung bayi tersebut mengaku bahwa itu hanya dititipkan oleh dukun beranak kepadanya untuk dirawat. Namun begitu, kami tetap mengamankannya untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

BACA  Bawa Sajam Saat Nongkrong, Lima Pemuda Diamankan Polisi

Selanjutnya bayi tersebut dalam keadaan sehat, langsung dibawa ke RS Siti Khadijah untuk mendapatkan perawatan.

Saat ini para saksi yang sebelumnya telah diamankan di Mapolsek Kota Timur, kini telah dilimpahkan ke Polres Gorontalo Kota guna proses penyidikan lebih lanjut. (zul/hg)


Komentar