Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simak Penuturan Mantan Pasien Covid-19 di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 4 November 2020 | 04:05 WITA Tag: , ,
  Zulkifli, mantan pasien Covid-19


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang warga Kota Gorontalo yang berhasil sembuh dari Covid-19 menyatakan bahwa kunci utama untuk mencegah atau melawan penularan Covid-19 adalah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Adalah Zulkifli, warga Kota Gorontalo yang merupakan satu dari sekian banyak pasien Covid-19 yang berhasil melalui masa-masa karantina mandiri, usai dinyatakan Positif terjangkit Covid-19.

Saat diwawancarai Wartawan Hargo.co.id pada Selasa (3/11/2020), Pria yang biasa disapa Kief itu menceritakan bahwa awalnya dia tidak merasakan gejala ataupun keluhan lainnya, namun setelah menjalani rapid test dan swab, Kief dinyatakan positif terjangkit virus corona.

BACA  HUT Kabgor Bakal Dihadiri 250 Undangan, Polri Ingatkan Protokol Kesehatan

“Awalnya saya tidak merasakan adanya gejala seperti orang yang terinfeksi virus corona, namun karena saya merupakan pekerja lapangan, yang banyak berbaur dengan banyak orang maka saya di test swab hingga dinyatakan positif Covid-19 dan termasuk dalam kategiri Orang Tanpa Gejala atau OTG,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli mengungkapkan, setelah dinyatakan positif Covid-19 dirinya terpaksa harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Disinilah Kief menjalani masa-masa dimana harus terpisah dari sanak keluarga untuk proses penyembuhan.

BACA  Amankan Perda Protokol Kesehatan, Pemkot Gorontalo Kumpul Pengusaha

“Selama 14 hari saya harus terpisah dari keluarga. Awalnya saya merasa bosan tapi mau tidak mau harus dijalani, dan selama 2 minggu itu saya jalani dengan menerapkan Protokol Kesehatan penuh, seperti makan makanan bergizi, berolah raga, tidur teratur, dan beribadah. Alhamdulillah semua dapat saya lalui hingga dinyatakan sembuh dari Covid-19,”ungkap Zulkifli.

Belajar dari pengalaman tersebut, Zulkifli berharap Warga Masyarakat Gorontalo agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu mengenakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

BACA  Terkait Covid-19, Kapasitas Barak di SPN Gorontalo Dikurangi

Zulkifli juga mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolah raga, memakan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan teratur, serta tetap beribadah dan berdoa, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar