Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simak, Thariq Modanggu Bicara Wisata Bahari Gorontalo  

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 29 Mei 2022 | 16:05 Tag: , , , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu.

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menginginkan kedepan agar Provinsi Gorontalo ramai dengan festival bahari. Mengingat ada begitu banyak potensi dan destinasi wisata bahari yang tersebar di daerah ini.

Ini diungkapkan Thariq Modanggu saat ditemui oleh sejumlah awak media guna dimintai keterangannya terkait dengan pelaksanaan Festival Saronde. 

“Bukan hanya Festival Saronde, namun juga ada backup festival lainnya dan untuk itu akan dibicarakan dengan pihak pengelola Pulau Mohinggito,” ungkap Thariq Modanggu.

Menurut Thariq Modanggu, pihaknya sementara merancang Festival Mohinggito, dan hal ini bukan tanpa alasan. Menurut pria berkacamata tersebut, hal ini lebih disebabkan oleh segmen pasar dari Pulau Saronde itu sendiri. 

“Kedepan itu Saronde lebih terbatas kepada turis mancanegara, sehingga untuk mengakomodir masyarakat lokal, maka kami akan membicarakan dengan pengelola Mohinggito untuk mendesain festival, sehingga akses untuk masyarakat lokal dapat terakomodir,” tegasnya.

Dengan demikian, kata Thariq Modanggu, Gorontalo akan ramai dengan festival bahari, bukan hanya Festival Saronde saja. Disisi lain, Thariq Modanggu menegaskan untuk persiapan pelaksanaan Festival Saronde sementara dimaksimalkan dan tentunya untuk pelaksanaan kali ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya.

Begitu juga terhadap tamu dan undangan yang akan datang menghadiri kegiatan tersebut, dan sebagai bentuk persiapan, salah satunya dengan melaksanakan bersih-bersih pantai yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (27/05/2022). 

“Pelaksanaan bersih pantai ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Gorontalo Utara, dan akan dipilih satu lokasi pantai untuk pelaksanaannya launching dan akan diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada pantainya di Gorontalo Utara” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar