Jumat, 7 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simak Video dan Berita Pasutri Terjebak Banjir di Bone Bolango

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 12 Juni 2020 | 18:27 WITA Tag: , , , , ,
  Aksi heroik penyelamatan oleh aparat & warga desa terhadap pasangan suami istri yang terjebak banjir bandang di wilayah Suwawa Tengah (foto : tangkap layar video koleksi FB Mastita Pakaya)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasangan Suami Istri (Pasutri) asal Desa Poduoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango terjebak di kebun saat banjir bandang melanda wilayah itu, Kamis (11/6/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, pasutri yang bernama Herman Kaliba (Suami) dan Titin Musa (Istri) pergi ke kebun yang terletak di seberang sungai Bone dari pemukiman warga itu, sejak pagi. Saat itu air sungai masih dalam keadaan normal. Namun, saat menjelang siang sekitar pukul 10.30 Wita air sungai mulai meluap dan mengalir cukup deras. Pasutri ini pun terjebak dan berteriak meminta pertolongan warga setempat.

BACA  Pemprov Bantu Warga Korban Banjir di Boliyohuto

Warga yang melihat pasutri itu pun langsung melaporkan kejadian ke pemerintah Desa Poduoma.

BACA  Bendera Setengah Tiang untuk Alm. David Bobihoe

Kepala Desa Poduoma, Yusuf Puneli pun langsung memerintah aparatnya untuk melakukan pertolongan.

Dari video yang beredar, pertolongan pasutri itu cukup dramatis. Pemerintah desa dibantu warga hanya menggunakan alat seadanya. Dengan sebatang bambu yang diatasnya diikat dua buah ban dan seutas tali yang diikat di pohon yang berbeda pasutri itu terselamatkan dari bencana banjir bandang.

BACA  Air Sungai Taludaa 'Ngamuk', 150 Rumah Warga di Kecamatan Bone Rusak Parah

“Kami hanya menggunakan alat seadanya saja, pak. Beruntung suami istri yang terjebak banjir bisa tertolong,” ujar Kepala Desa Poduoma, Yusuf Puneli ketika dihubungi Hargo.co.id, Jumat (12/6/2020).(rwf/hg)


Video


Komentar