Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simpang Tiga Jalan Tinaloga – Jalan Toto Tengah Tergenang Air 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 20 Januari 2022 | 22:05 Tag: ,
  Kondisi genangan air di simpang tiga Jalan Toto Tengah, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga masyarakat khususnya pengguna jalan mengeluhkan genangan air di simpang tiga Jalan Tinaloga – Jalan Toto Tengah. Pasalnya, ini sudah lama berlangsung dan hingga saat sekarang belum ada upaya perbaikan. 

Kepada Hargo.co.id sejumlah warga setempat maupun pengguna jalan menuturkan, dimana genangan air yang diduga berasal dari pipa penyaluran air minum milik pemerintah daerah itu, sudah berlangsung sejak Desember 2021 dan hingga sekarang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

“Mungkin pipa milik PDAM Bone Bolango yang bocor. Sejak Desember 2021 lalu hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pihak pemerintah atau yang berwenang. Miris sekali pintu masuk Bone Bolango yang berbatasan langsung dengan Kota Gorontalo pemandangannya seperti itu. Saya berharap ada perhatian dari pihak terkait untuk segera menangani ini,” tutur seorang warga bernama Reko. 

Hal senada juga diungkapkan oleh pengguna jalan yang setiap hari melintas di kawasan tersebut karena Jalan Toto Tengah merupakan akses tercepat menuju pusat Pemerintahan di Bone Bolango dan Kota Gorontalo. 

“Jalan Toto Tengah ini akses tercepat antara Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Rata – rata pengguna jalan lewat jalur ini, hanya saja pas di simpang tiga, itu ada genangan air dan kayaknya sudah ada lubang juga. Ini sangat membahayakan pengguna jalan. Saya dengar sudah beberapa kali terjadi kecelakaan dan konflik antar pengguna jalan di lokasi ini hanya gara – gara genangan air,”ungkap Husni dan Widya (pengguna jalan). 

Keluhan yang sama juga diutarakan oleh pengunjung lokasi Mato Bonebol bahkan warga masyarakat setempat. Kepada Wartawan Hargo.co.id warga masyarakat menitipkan pesan, kiranya Pemerintah Daerah maupun instansi terkait dapat segera menangani persoalan tersebut guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan bersama. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 164 times, 1 visits today)

Komentar