Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sinergitas Pemprov dan Korem 133 NWB Diharapkan Semakin Kuat

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 13 September 2020 | 15:11 WITA Tag:
  Wagub Gorontalo Idris Rahim (kedua kiri) berbincang dengan Kajati Jaja Subagja (kedua kanan), Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus (kanan), dan Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, pada lomba menembak eksekutif di lapangan tembak Pattimura, Makorem 133/NWB, Kabupaten Gorontalo, Ahad (13/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sinergitas antara Pemprov Gorontalo dengan Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone (NWB) diharapkan semakin kuat. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim, saat memberikan sambutan pada kegiatan peringatan HUT ke-2 Korem 133/NWB, Ahad (13/9/2020).

“Semoga ke depan Korem semakin jaya dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-2 Korem 133/Nani Wartabone,” ucap Idris Rahim.

BACA  Dari Pertemuan Wagub - Dirjen PPI LHK, Perubahan Iklim Jadi Penyebab Bencana

Lomba menembak di lapangan tembak Pattimura Makorem, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo yang diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menjadi agenda Korem 133/NWB dalam memperingati HUT ke-2.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Kepala Kejaksaan Tinggi Jaja Subagja, Kepala BNNP Brigjen Pol. Wisnu Andayana, dan Kabinda Gorontalo Ferry Pribadi.

BACA  Tiga Pengusaha Eksportir Ikan di Bone Pesisir Bergabung ke HPMU

Peringatan HUT ke-2 Korem 133/NWB mengangkat tema “Semangat, Profesional, Rendah Hati”. Komandan Korem 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, dalam sambutannya mengatakan, lomba menembak merupakan upaya untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda dan elemen masyarakat untuk meningkatkan kinerja yang saling mendukung dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

“Pada ulang tahun ke-2 Korem 133/Nani Wartabone, kita ingin membangun rasa kekeluargaan dan persatuan yang kuat dengan seluruh komponen masyarakat di Provinsi Gorontalo,” kata Danrem Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

BACA  Penuhi Kebutuhan Pangan, Wagub Dorong Warga Manfaatkan Pekarangan

Korem 133/NWB diresmikan pada tanggal 13 September 2018 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat kala itu, Jenderal TNI Mulyono. Pembentukan Korem 133/NWB berdasarkan PERKASAD Nomor 6 Tahun 2018 tanggal 26 Februari 2018.(adv/rwf/hg)


Komentar